Makan di Atas Kapal di Takigawa & Meat Bar on the Boat
Asyiknya menyantap hidangan Jepang & Western di tengah suasana laut.
14 Jun 2013


1 / 5
Gerai Takigawa yang berjumlah 36 di seantero Jakarta, boleh jadi sudah biasa Anda temui di mal. Kalau ingin suasana sedikit berbeda, coba arahkan tujuan Anda kali ini dengan berkunjung ke Takigawa & Meat Bar on the Boat di wilayah utara Jakarta, tepatnya Ancol. Keunggulan Takigawa yang berlokasi di Putri Duyung Cottage ini, Anda bisa menyantap hidangan Jepang dikelilingi suasana laut. Selling point lainnya, di sini Takigawa berkolaborasi dengan Meat Bar, yang menyajikan hidangan Western untuk variasi steak dan grill.

Takigawa & Meat Bar on the Boat yang digawangi oleh beberapa public figure ini, mencoba membius para penikmat makanan Jepang dengan sentuhan berbeda. Ada dua bangunan utama berbentuk kapal, mengapit kolam renang mini di tengahnya. Kayu jati menjadi rangka bangunan, dan ornamen seperti pelampung dan life vest menjadi dekorasi ruangan. Ada juga area bersantap yang dibuat menjorok ke laut dengan terpal putih sebagai atap. Anda bisa memilih duduk di bangunan kapal atau outdoor, sembari menatap suasana laut atau orang-orang yang lalu-lalang tengah melakukan water sport.

Berbagai menu yang ditawarkan di Takigawa Meat Bar On The Boat, di antaranya Takigawa Roll, Takigawa Kamameshi, Shabu-Shabu, Kushiyaki Plater, Cuttlefish Hot Roll, Tuna Katsu, Oba Gyu, Chawan Mushi, hingga Agedashi Tofu. Bagi penyuka olahan panggang, ada pula Aspara Bacon dan Gyuta Niniku. Ada juga sajian aneka sup, yakni Misoshiru, Mushroom Wrap, dan Tamago Soup. Namun kalau ingin makanan selain hidangan Jepang, tersedia hidangan Western yang juga menggugah selera dengan berbagai pilihan. Misalnya, Beef Wellington, L’entrecote, Combo Platter, Crispy Sandwich, hingga Fish & Chips. Dengan kapasitas 250 orang, selain tempat makan bersama pasangan dan keluarga, resto ini juga bisa menjadi pilihan untuk perayaan ulangtahun hingga pernikahan. (DI) Foto: Dewi Irma

 

Author

DEWI INDONESIA