Mariner of the Seas Berlabuh di Asia
Pesona kelana Asia bersama kapal pesiar Royal Caribbean International.
7 Jun 2013


Kapal pesiar dari Royal Caribbean International, Mariner of the Seas, memulai perjalanannya di Asia musim ini dari Harbourfront di Singapura hari Sabtu (01/06) lalu. Kapal ini sebelumnya tiba di Dubai, melewati pelabuhan Goa dan Kochi, setelah mengakhiri tur Eropa.

Mariner of the Seas adalah salah satu kapal terbesar milik Royal Caribbean, dan kali ini merupakan perlabuhan pertamanya di Singapura, menyusul kapal-kapal Royal Caribbean sebelumnya yaitu Rhapsody of the Seas, Legend of the Seas dan Voyager of the Seas. “Tibanya Mariner of the Seas di Singapura menjadi pertanda bahwa Royal Caribbean terus tumbuh dengan pasar pesiar di Asia yang semakin berkembang,” kata Kapten Flemming Nielsen, pada dewi yang sempat mengikuti perjalanan Maiden Asian Season ini.

Mariner of the Seas yang dioperasikan oleh kru sebanyak 1185 orang, dengan berat 138.000 gross registered tons (GRT) ini, membawa 3.807 tamu. Kapal pesiar ini menawarkan suasana kota dalam kapal, dengan beragam hiburan bagi segala kalangan dan usia. Dalam susunan 15 deknya terdapat deretan kafe dan toko bernama Royal Promenade dengan suasana layaknya mal. Ada juga ice skating rink, fasilitas olahraga, spa & fitness center, rock-wall climbing, mini-golf course, teater, DreamWorks Animation entertainment program, dan tak ketinggalan restoran, bar, serta lounge seperti Windjimmer, Chops Grille, Giovanni’s Table, hingga Johnny Rockets.

Selama musimnya di kawasan Asia ini, Mariner of the Seas berlayar tiga dan empat malam dari Singapura ke pelabuhan Port Klang Kuala Lumpur dan Langkawi di Malaysia pada 1-4 Juni 2013, kemudian melanjutkan perjalanan selama sepuluh malam ke Vietnam, Hong Kong, Jepang, Korea dan Shanghai. (DI) Foto: Dok. Royal Caribbean International

 

Author

DEWI INDONESIA