Mencari Ketenangan di Pantai
Lima pantai sepi di Bali yang memesona.
2 Jan 2014


Pantai Amed
1 / 4
Belum sah rasanya jika mengunjungi Bali tanpa mendatangi pantainya. Jika Anda ingin menepi sejenak dari keramaian kawasan pantai Kuta, Seminyak, dan Nusa Dua, lima nama pantai berikut dapat membantu Anda menemukan ketenangan. Pasir yang masih bersih, ombak yang sesekali tampak tenang, dan panorama matahari terbenam yang memikat menjadi alasan mengapa Anda perlu meluangkan waktu untuk menyambanginya.

1.    Pantai Amed
Selayang pandang Anda disini akan termanjakan oleh Gunung Agung yang beralaskan lautan nan biru. Pantai yang berada di Desa Amed, Karangasem ini bertahtakan hamparan pasir vulkanis berwarna kehitaman. Tempat yang tepat pula bagi Anda untuk sekadar snorkeling atau diving, berkat keindahan biota laut yang masih terjaga keindahannya.

2.    Pantai Balangan
Deru ombak dan sepoi angin yang akan menjadi latar kesejukan Anda jika berada disini. Pantainya pun cukup bersih dan terawat, bebas dari sampah. Jika tertarik menyambanginya, Anda hanya perlu mengambil arah menuju Nusa Dua, dan berbelok ke Uluwatu. Disini Anda juga bisa melihat proses pembuatan garam secara tradisional.

3.    Pantai Geger
Air laut yang jernih dengan gradasi biru kehijauan yang menjadi daya tariknya. Tempat yang tepat bagi Anda untuk sekadar berenang berkat arus ombak yang tak terlalu besar. Tekstur pasirnya yang halus dan padat mengizinkan Anda untuk melakukan kegiatan di atas pasir, seperti bermain voli pantai, sepakbola pantai, maupun berjemur. Menjangkaunya pun mudah, karena lokasinya yang tak jauh dari Nusa Dua Golf Course.

4.    Pantai Bias Tugel
Lokasinya di Karangasem, taj jauh dari pelabuhan Padang Bai. Karenanyam di pantai ini, Anda bisa melihat kapal-kapal kecil yang akan memasuki pelabuhan Padang Bai. Meski kadang ombaknya terlalu tinggi, Anda masih bisa memanjakan diri dengan menikmati keindahan laut yang menakjubkan.

5.    Pantai Padang-padang
Dikelilingi oleh tebing bebatuan menjadi keunikannya. Mencapainya, Anda perlu melalui celah batu karang yang tidak bisa dilewati bersama. Pantai ini juga dikenal sebagai salah satu tempat berselancar terbaik di Bali. Ombaknya terbentuk karena dasar lautnya yang berupa bebatuan, yang bisa menghasilkan gelombang yang sempurna. Suasana tenang dan airnya yang jernih pun menambah kemolekannya.

(AP) Foto: dok. Corbis, dok. istimewa


 

Author

DEWI INDONESIA