Menjamu Tamu di Dapur
Sesekali ganti suasana perjamuan dengan bersantap langsung di tengah dapur.
2 Dec 2014



Jika memiliki kitchen island di dapur hunian Anda, sesekali jadikan ini sebagai dining table untuk perhelatan kecil, lalu mainkan kreativitas Anda dalam mengatur tata saji.

Penuhi kesan seperti sedang bersantap di dapur yang sesungguhnya. Kuncinya, sesederhana mungkin, tak perlu banyak piranti.  Tak perlu pula tata saji yang terlalu rapi dengan tampilan bunga yang memenuhi meja atau deret stem glass untuk pilihan anggur favorit Anda, hingga satu set koleksi piranti kesayangan. Kertas roti dapat Anda jadikan placemats. Beri gimmick seru. Untuk menu yang Anda sajikan bisa Anda tulis di atas kertas roti ini, dengan tulisan tangan Anda, misalnya.

Anda bisa pula meminimalisir penggunaan gelas. Anda dapat menggantinya  paprika sebagai gelas untuk white wine Anda. Akan terbersit jejak rasa spicy setelah menyesapnya.

Setelah hidangan matang, segera sajikan di piring saji masing-masing tamu, lengkap dengan aksi plating tepat dihadapannya. Sembari Anda menuangkan, Anda kelak akan mendapat pertanyaan seputar cara memasak. Perbincangan tentang kuliner pun kian hangat.(AP) Foto: dok. Sheraton Bali Kuta Resorts

 

Author

DEWI INDONESIA