Menyusuri Pasir Putih Panjang di Pantai Kepulauan Kei Maluku
Nikmati segarnya udara serta putih dan lembutnya pasir Pantai Kepulauan Kei Maluku.
25 May 2015


Pulau-pulau Maluku memang tak pernah habis untuk dibahas. Kepulauan Kei salah satunya, berlokasi di bagian Tenggara Maluku. Bayangkan diri bangun dari tidur yang lelap, melangkah ke depan pintu dan mendapati sebuah pemandangan hamparan pantai pasir putih yang indah lengkap dengan hamparan luas lautan biru. Ya, Pantai Kepulauan Kei Maluku dapat mewujudkan bayangan itu.

Untuk menuju Pantai Kepulauan Kei Maluku atau popular disebut Kei Island, Anda hanya dapat menggunakan pesawat baling-baling kecil dari Ambon ke Bandara Dumatubun, Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara. Kei Island sendiri memiliki 2 gugusan pulau. Kei Island Besar dan Kei Island Kecil. Namun, Kei Island Kecil menjadi pilihan karena menyimpan Pantai Pasir Panjang dan Pantai Ohoiderwatun. Kala Anda akan menyusuri Pantai Pasir Panjang, baiknya bertelanjang kaki saja untuk dapat merasakan halusnya pasir putih ini.

 Anda pun baiknya tak melewatkan Pantai Ngurtafur yang memiliki pantai memanjang ke tengah lautan tanpa putus, bak berjalan di tengah lautan. Jangan pula lupa untuk melihat tabob atau penyu belimbing, jenis penyu yang dilindungi. Jika Anda beruntung, Anda dapat berjumpa dengam burung pelican yang bermigrasi ke Maluku dari Australia dan Papua New Guinea. (Indira Listiarini) Foto: Dok. Corbis

 

Author

DEWI INDONESIA