Menyusuri Perairan Hingga Bukit di New Zealand
Simak kisah dewi menjelajahi danau Wakatipu.
12 Feb 2015


TSS Earnslaw
1 / 5
Danau Wakatipu yang hanya bisa kami tatap saat mengendarai Segway, akhirnya bisa kami rasakan juga airnya dengan menumpang TSS Earnslaw, kapal uap bergaya Edwardian yang dibangun pada 1912. Kapal yang antara lain pernah dinaiki keluarga kerajaan Inggris, Belgia, hingga Thailand ini kini hilir mudik antara The Steamer Wharf dan Walter Peak High Country Farm.

Dalam perjalanan menuju peternakan tersebut, penumpang bisa berdiri di dek sambil menatap rangkaian pegunungan atau melihat-lihat bagian dalam kapal. Ada ruang mesin dan museum mini yang menampung foto-foto lama dan jendela-jendela bulat yang tampak menarik. Anda juga bisa duduk di Promenade Café & Bar sambil menikmati makanan dan minuman hangat.

Kapal uap ini akan merapat di dermaga peternakan Walter Peak dan membiarkan Anda turun sejenak untuk mengenal kehidupan di sana. Dalam sebuah persinggahan singkat, memberi makan rusa, domba, alpaca, dan sapi highland asal Skotlandia adalah kegiatan yang menyenangkan, dilanjutkan dengan minum teh pagi atau sore di Colonel’s Homestead tergantung waktu kedatangan Anda. Menonton anjing gembala menuntun para domba dilanjutkan dengan pencukuran bulu domba juga termasuk dalam jadwal kegiatan di sini, sebelum kembali naik kapal menuju The Steamer Wharf. (MUT) Foto: MUT


 

Author

DEWI INDONESIA