Ming Dine & Chill
Perpaduan seleksi menu tradisional masakan China khas Kanton, Sichuan dan Hunan dengan konsep restoran modern.
27 Jul 2012


Jika Anda penggemar kuliner bercita rasa oriental, mungkin familiar dengan Ming Chinese Restaurant yang pertama dibuka tahun 1995 di Setiabudi Building, Kuningan, Jakarta. Mulai pertengahan Juli 2012 ini, restoran ini kini hadir di lokasi baru dan dengan kemasan baru. Bertempat di lantai 2 Epicentrum Walk, Jakarta, namanya pun kini bertransformasi menjadi The New Ming Dine and Chill. Restoran yang merupakan anak dari Tung Lok Group, jaringan restoran besar di Singapura, ini memang ingin tampil dalam konsep baru. “Kami ingin memberikan ambians restoran modern yang mengikuti perkembangan zaman, tentunya tanpa meninggalkan warisan budaya tradisional China khususnya menu masakan khas area Kanton,” kata Andrew Tjioe, Executive Chairman Tung Lok Group.

The new Ming Dine and Chill hadir dengan kapasitas tempat duduk sebanyak 300 orang, terdiri dari hall utama sebagai tempat bersantap dan 8 ruang VIP. Tiga dari ruang VIP tersebut juga dilengkapi dengan sistem hiburan Karaoke TV (KTV). Bicara soal menu, The New Ming Dine and Chill menyajikan masakan China yang halal, tujuannya agar semua dapat menikmati kelezatan masakan kreasi Senior Executive Chef yang datang dari Hongkong, Li Man. Variasi masakan khas Kanton hadir dengan seleksi sup dan makanan lautnya, sementara menu Sichuan dan Hunan tersedia lengkap dengan ciri khas rasa yang cukup pedas. Menu favorit pengunjung di antaranya, Roll Lobster Goreng, Bebek “Jin Ling” Panggang, Sup Harta Karun, Kepiting Lada Hitam, Abalone Panggang Garam, dan Ayam Sang Kaisar.

Klik disini untuk rekomendasi menu pilihan dewi: 5 Must Try.


Cara penyajiannya sendiri menarik, dengan kemasan yang modern. Sebut saja kreasi menu Dim Sum- yang dalam sejarahnya merupakan kudapan tradisional Cina, disajikan dengan (tawaran) dampingan segelas wine yang melahirkan sensasi unik. Apalagi dihadirkan pula area bar yang cukup panjang di tengah restoran. Tidak main-main dengan konsep kekinian yang diusung, bahkan mixologist Jung Chong yang siap meracik cocktail favorit Anda pun didatangkan dari Singapura. (DI)

Foto: Dok. Ming Dine and Chill.

 

Author

DEWI INDONESIA