Opus One Wine Dinner
Santap malam bersama tokoh wine dari Napa Valley, Michael Silacci.
12 Dec 2012


1 / 3
Napa Valley, California, Amerika, adalah salah satu objek wisata dunia yang terkenal karena kawasan wineries atau kilang anggurnya. Opus One menjadi salah satu label wine terkemuka yang diproduksi di sana. Maka ketika The Trans Luxury Hotel Bandung menggelar “Opus One Wine Dinner” di The 18th Restaurant & Lounge awal Desember lalu, tak heran memancing minat para pencinta wine untuk hadir.

Malam itu tersaji five course set dinner menu, terdiri dari Foie Gras Asiette, Confite Quail Breast with Cafe Au Lait, Grilled Veal Medallion with Wild Mushroom and Light Truffle Jus, Assorted Cheese Platter with Plums, dan Chocolate Fondant, yang disandingkan dengan lima vintage wine seharga Rp 998.000. Acara “Opus One Wine Dinner” itu semakin spesial karena dihadiri oleh winemaker dan Director of Viticulture and Enology Opus One, Michael Silacci.

Bergabung di Opus One sejak tahun 2001, Michael Silacci sebelumnya pernah menghabiskan enam tahun sebagai winemaker di Stag’s Leap Wine Cellars, satu tahun sebagai winemaker di King Estate Oregon, enam tahun di Beaulieu Vineyard, dan juga memiliki pengalaman membuat wine di Prancis dan Chile. Michael Silacci menempuh pendidikan pada bidang studi viticulture (studi mempelajari anggur) di University of California, dan juga bidang studi enology (studi tentang wine dan winemaking) di University of California dan Institut d’Oenologie Universite de Bordeaux. Ini membuatnya memiliki kemampuan dan visi holistik tentang dunia pertumbuhan anggur dan pembuatan wine.

Pada kesempatan itu, Michael Silacci menjelaskan bahwa kilang anggur Opus One awalnya didirikan oleh Baron Philippe de Rothschild dari Chateau Mouton Rothschild, dan pengusaha wine Napa Valley, Robert Mondavi. Pada perkembangannya, Opus One diciptakan dengan mengombinasikan tradisi dan inovasi dari dua tokoh wine tersebut. Kini produksi Opus One telah didistribusikan pada 65 negara di dunia. (DI) Foto: Dok. The Trans Luxury Hotel.

 

Author

DEWI INDONESIA