Penginapan Apung di Seram Utara
Tiga pilihan tempat menginap saat berkunjung ke Seram Utara.
12 Mar 2015


Memang tak banyak pilihan menginap di Seram Utara. Ini bukan destinasi umum bagi wisatawan. Tercatat pada 2013, tidak sampai seribu pengunjung datang ke tempat ini.

Ada Ora Beach Eco Resort, nama yang paling populer hingga ke mancanegara. Penginapan dengan pantai privat ini dikenal berkat keindahan taman bawah laut yang bisa Anda nikmati hanya dengan melongok dari balkon.

Untuk para backpackers dan mereka yang gemar berinteraksi dengan penduduk desa, penginapan Pak Ali di Negeri Sawai bisa menjadi pilihan. Letaknya di tengah dusun, membuat Anda bisa langsung menjelalah dan mengabadikan aktivitas warga di sana.

Ada juga Roneela Cottage yang berada di Rumah Olat. Letaknya paling ujung, bersembunyi di balik bukit hijau. Perahu pengantar menepi di atas dok yang menjorok ke laut, dan ada sebuah rumah komunal besar tempat tamu bisa berlabuh dan bersantai. Roneela Cottage terlihat apik dengan bangunan-bangunan kayu berdesain sederhana, namun bersih dan rapi. Penginapan ini adalah titik yang strategis untuk memotret matahari terbenam di balik bukit. Bayangkan. Langit seakan terbakar dengan gradasi rona merah di cakrawala, lalu perbukitan hijau bersalin warna lembayung, sementara riak-riak air laut tampak keemasan. Lalu semuanya berubah gelap,dan nyala lampu mulai terlihat. (WS)

Foto: Dok. Weny Santika

 

Author

DEWI INDONESIA