Pesona Indonesia di Indonesia's Hidden Heritage
Peluncuran buku Indonesia's Hidden Heritage yang mengungkap cerita perjalanan dan pesona tersembunyi Indonesia.
7 Mar 2014


Satu lagi buku baru yang mengungkap pesona Indonesia muncul menambah khasanah perbukuan, khususnya bidang traveling dan budaya. Buku berjudul Indonesia's Hidden Heritage hasil karya pasangan David Metcalf dan Stephanie Brookes ini, diluncurkan di Museum Nasional Indonesia, Jakarta, pada hari Kamis (6/3) lalu. Hadir dalam acara tersebut Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia Wiendu Nuryanti dan founder Phoenix Communications sebagai pihak penerbit buku, Alistair Speirs.

David dan Stephanie asal New Zealand yang tinggal di Indonesia sejak tahun 2000 ini, terpikat kekayaan alam dan budaya Indonesia dan mulai mengeksplorasinya. Berbekal interes dalam memotret dan menulis, di mana David juga dikenal sebagai fotografer dan Stephanie sebagai travel writer, keduanya berkeliling sejumlah provinsi di Indonesia. Buku ini merupakan kumpulan artikel yang dipublikasikan mereka setiap bulan di sebuah majalah berbahasa Inggris NOW! Jakarta. Mereka berkeliling Sulawesi, Kalimantan, Jawa Timur, Jawa Tengah, Bali, hingga Nusa Tenggara. Dari mulai cerita, mitos dan legenda tentang hutan Borneo, desa Wae Rebo, sampai suku Dayak di Kalimantan dan suku Tengger di Jawa Timur diungkap.

Foto-foto terbaik hasil jepretan David, disandingkan dengan cerita menyentuh dari Stephanie, tentang tempat yang dikunjungi beserta interaksi mereka dengan penduduk lokal yang berkisah tentang kultur, kebiasaan, hingga kepercayaan. Buku ini bisa menjadi rekomendasi untuk mereka yang sedang mencari petunjuk praktis untuk berkunjung ke sejumlah destinasi di Indonesia. (DI) Foto: Dewi Irma

 

Author

DEWI INDONESIA