Rasa Vietnam 'Nyam' di Nam Nam
Mengulik cita rasa hidangan Vietnam di restoran Nam Nam, Pantai Indah Kapuk.
27 Mar 2015


Dapur terbuka yang dekat dengan ruang santap
1 / 6
Segar menjadi kata kunci cita rasa hidangan Vietnam. Baik itu Bahn Mi berupa sandwich dengan roti baguette yang kulitnya lebih renyah, atau Pho yang hangat. Yang menjadi isiannya, kerap dibubuhi oleh     corriander (daun ketumbar) juga perpaduan bumbu yang pas tanpa berkesan tajam. Anda kini memiliki referensi baru untuk mendapatkan semangkuk pho hangat dengan kuah kaldu yang jernih namun melenakan. Pun halnya dengan setangkup Banh Mi dengan isian daging bersahut dengan bumbu sereh yang segar. Adalah Nam Nam yang mulai awal tahun ini mengisi kawasan Ruko Crown Golf, Pantai Indah Kapuk. 

Restoran berkapasitas 93 orang ini tampil bak potret street food di Saigon. Ada etalase kaca berhias tulisan warna-warni berisi jajaran roti baguette sebagai bahan baku Bahn Mi, lengkap dengan deretan aneka saus, susu, hingga cangkir kaleng bermotif bunga lotus khas Vietnam yang legendaris. Dapurnya memang sengaja dibuat terbuka. Memudahkan Anda menghirup aroma harum dan gurih dari kuah kaldu yang sedang dimasak.

Penyajiannya pun begitu cepat. Anda bisa mendapatkan semangkuk Pho Beef Combination atau Pho Wagyu Beef Slices hanya dalam waktu kurang dari 3 menit. Lalu hadirlah di hadapan Anda Pho dengan kuah bening berisi mi yang bisa Anda pilih sesuai selera, boleh itu pho rice noodle, instant noodle atau bee hoon. Yang menggugah adalah Pho Beef Balls. Founder restoran ini, Chef Nam yang berkebangsaan Vietnam, secara khusus menyusuri berbagai gerai bakso favorit ibukota agar bisa menemukan cita rasa daging bakso favorit masyarakat di sini. Hasilnya ia mampu meracik daging bakso yang kenyal namun sarat dengan rasa gurih yang sayang dilewatkan. Anda pencinta Bahn Mi, pastikan Anda memesan Sauteed Lemongrass Beef, Cream Cheese, Beef Floss. Gurih dan segar jadi satu. Menutup santap, Anda bisa memesan minuman serupa dessert khas Taiwan yaitu Chilled Dried Longan, Lotus Seeds, Water Chestnut and Seaweed Dessert. Cocok untuk Anda penyuka dessert yang tidak terlalu manis. Teks dan foto: Ajeng Puspita.


Nam Nam
Ruko Crown Golf, Blok D No. 21 - 23, Bukit Golf Mediterania
Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Jakarta
Telp: 021 - 29424884

 

Author

DEWI INDONESIA