Rekomendasi Kegiatan dan Resto Sehat Saat Berlibur ke Tokyo Jepang
Ingin menerapkan gaya hidup sehat sambil berlibur ke Tokyo Jepang? Singgahi ke tempat rekomendasi editor dewi berikut.
26 Jun 2015


Bicara soal kota yang satu ini, pasti langsung teringat dengan predikat ‘Sistem Transportasi Terbaik di Dunia’. Predikat ini dibarengi dengan sistem emisi gas super canggih yang membuat penduduknya dapat menikmati udara segar di banyak kawasan hijau—hal jarang di Asia. Hal ini membuat berolahraga di udara terbuka menjadi rutinitas sehari-hari bagi penduduk lokal kota Tokyo Jepang. Tak lupa dengan tradisi minum teh yang terbukti membuat perempuan Jepang tampak awet muda. Berikut daftar rekomendasi agar Anda dapat tetap hidup sehat saat berlibur ke Tokyo Jepang.

Jogging di Yoyogi Park

Sambil menikmati pemandangan segar di seputar Sungai Tama dan Meguro, Tokyo menyediakan lintasan pelari yang cukup memadai. Minimum 300 kalori terbakar!

Bela Diri = Bakar Kalori

Bukan bicara soal misteri samurai, tetapi ambil kelas bela diri tradisional Jepang, seperti Judo, Karate, Aikido dan Kendo. Selain menambah keahlian bela diri, aktivitas ini dapat menjadi media bakar kalori. Dojos (lokasi latihan) wajib kunjung: Hero Karate Girls atau Tokyo Budokan(3-20-1 Ayase Adachi-ku).

Lokasi Santap Sehat:

Breizh Cafe Omotesando (3-5-4 Jingumae)

Crêpes terkenal sebagai makanan berkalori, tapi yang satu ini justru sehat. Entah sebagai hidangan utama atau sebagai makanan penutup, creêpes organik ala Breizh Café menjadi salah satu alasan utama untuk mengunjungi kafe ini.

Shiga Kajiwara Farm (order melalui telepon: 0263-64-3313)

Terletak di kaki bukit pegunungan Nagano, yang terkenal sebagai sumber air minum terpercaya, ladang organik ini terkenal dengan servis antar bahan makanan organik.

Neal’s Yard Remedies (5-1-8 Jingumae, Shibuya-ku)

Resto dengan mini supermarket organik ini terkenal dengan hidangan beras merah yang bercampur dengan sayuran dan saus manis ala Jepang.

Pure Cafe (5-5-21 Minami-Aoyama, Minato-ku)

Vegan lovers wajib mengunjungi yang satu ini. Tak hanya menyediakan santapan sehat dan ramah-vegan dan kopi organik bagi pecinta kopi, tetapi ingin hidup sehat.

Margo (1-21-16-B Yutenji, Meguro)

Margo merupakan lokasi wajib bagi penggemar wine dan bir. Sisi sehatnya? Tiap bir dan wine yang mereka sajikan biodinamik dan organik. Selain itu, atribut cahaya remang romantis membuat makan malam dengan pasangan menjadi nilai jual lebih resto ini. Menu santap wajib: lentil dan chickpea curries! (Christine Evans) Foto: Dok. Dewi

 

Author

DEWI INDONESIA