Romantic American Affair
Amerika menyimpan banyak celah yang layak dieksplorasi pada musim dingin. Lewatkan saat-saat romantis berbalut cuaca sejuk di sana bersama dia yang Anda cinta.
31 Jan 2012


Tree House
1 / 5

Sejuknya cuaca di bulan Januari pantas menjadi latar liburan romantis bagi Anda yang menghindari peak season di akhir tahun lalu. Mengapa tidak mengarahkan destinasi kali ini ke Amerika yang tentunya tak sebatas New York, Los Angeles, atau Las Vegas saja? Semakin tak terduga destinasinya, semakin seru. 

Pilihan dewi kali ini mulai dari Quebec City, Kanada, yang disebut sebagai salah satu kota paling romantis di Amerika Utara. Hotel Auberge Saint-Antoine yang berlokasi di tepi sungai St. Lawrence tampil modern berkat renovasi baru-baru ini, namun tata ruangnya yang memadukan furnitur antik dan kontemporer akan memanjakan pasangan penyuka gaya eklektik. Hidangan ala musim dingin seperti venison rib dapat Anda cicipi di restoran Panache yang ruang-ruangnya didesain seperti lumbung di pertanian. 

Dari Kanada turun ke Wisconsin, layangkan imajinasi pada masa kanak-kanak dengan menginap di rumah pohon Camp Wandawega. Di tempat ini, Anda bisa melupakan TV untuk bersenang-senang main puzzle dan memanfaatkan meja bilyar antik. Kenakan sweater favorit dan hirup udara segar di luar ruangan sambil mencoba olahraga panahan, bermain kano, atau mengamati burung terbang. 

Kalau California menjadi pilihan Anda, ada Andiron Seaside Inn di Mendocino dengan 11 kabin bertema retro, berkat pernak-pernik interior hasil perburuan pemiliknya di berbagai pasar loak. Semuanya dilengkapi dapur mini dan halamannya selalu terawat rapi untuk kapan pun para tamu ingin main croquet atau badminton. Kabin nomor 4 cocok bagi para traveler dengan lampu bola dunia, peta dunia ala ruang kelas di sekolah, dan mainan-mainan lama bertema geografi. 

Melengkapi opsi Amerika untuk Anda kali ini, ada Tierra Patagonia di ujung Selatan Chile yang kamar-kamarnya berpemandangan danau Sarmiento dan puncak rangkaian pegunungan Paine yang bersalju di kejauhan. Imbangi aktivitas naik kuda menyusuri tepi sungai Baguales atau bersepeda mendaki gunung dengan pijatan kristal dan bebatuan lokal di spa UMA. Jangan lewatkan pula minum segelas Chilean Red Wine sebelum tidur. Enjoy a blissful romance. (MUT) 

Foto Auberge St. Antoine: Dok. Relais & Chateaux 

Foto Tree House: Dok. Camp Wandawega

 

Author

DEWI INDONESIA