Rumah Cokelat Baru di Pipiltin Cocoa
Tempat Anda bisa mencicipi cokelat dan mengenalnya lebih jauh.
16 May 2013


Banana Tart Tin
1 / 6
Negeri ini patut berbangga, karena dinobatkan sebagai negara penghasil cokelat ke-tiga terbesar dunia. Biji kakao Indonesia juga tercatat menjadi bahan baku utama kreasi cokelat premium di negara-negara Eropa seperti Swiss dan Belgia. Inilah yang memantik Tissa Aunilla bersama sang adik, Irvan Helmi, untuk berkolaborasi sebagai pengolah biji cokelat mikro lokal yang hasilnya dapat secara langsung dikonsumsi di negeri sendiri. Maka, Sebuah dessert destination pun hadir di Jakarta sejak Maret lalu dengan nama Pipiltin Cocoa.

Tidak hanya menyajikan ruang duduk dengan tata ruang menarik, konsep bean to bar diwujudkan demi memberdayakan hasil cokelat Indonesia asal Pidie Jaya (Aceh) dan Tabanan (Bali). Ditemani dengan mesin-mesin besar, Anda akan bisa leluasa melihat pengolahan cokelat dari biji kakao hingga menjadi karya seni di atas piring.
Salah satu plated dessert-nya yang mampu menggoda Anda yakni Ebony Ivory. Untuk mendapatkan citarasa maksimal, Anda harus memperhatikan cara makannya. Sendokkan lapisan vanilla terlebih dahulu, kemudian suapkan lapisan dark cherry chocolate mousse. Anda akan merasakan sensasi penuh asap saat mengunyahnya. Ada pula Egg No, Freeze, Banana Tart Tin, dan puluhan sajian lainnya dengan tampilan dekonstrutif yang artistik. Pipiltin Cocoa cocok Anda jadikan destinasi akhir pekan bersama keluarga atau kerabat.

Selengkapnya mengenai Pipiltin Cocoa dapat dilihat di majalah dewi edisi Juni.

(AP) Foto: Rizhki Rezahdy, Ajeng Puspita


Pipiltin Cocoa
Jl. Barito 2 No.5, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 12160
Telp: 021 – 72800011
Jam buka: Senin – Kamis 10.00 – 22.00, Jumat – Minggu 10.00 – 23.00

 

Author

DEWI INDONESIA