Saatnya Mengudap Kue Bulan
Belum terlambat untuk menikmati hangatnya musim Kue Bulan.
27 Aug 2014


Moon Cake - Pearl Chinese Restaurant JW Marriott Hotel Jakarta
1 / 2
Kudapan mungil nan legit, Moon Cake alias Kue Bulan, mungkin sudah tidak asing bagi Anda, khususnya para Warga Indonesia keturunan Tionghoa. Kue Bulan adalah sajian khas Tionghoa yang biasa hadir pada Festival Musim Gugur atau Festival Bulan setiap setahun sekali. Kue yang biasanya berbentuk bulat ini menjadi sajian tradisional yang menyimbolkan ungkapan rasa syukur dari rakyat, saat awal panen sebelum memasuki musim dingin. Disantap pada malam hari sambil menatap bulan purnama di langit.

Kue Bulan memiliki berbagai jenis isi, mulai dari biji teratai, kacang merah, teh hijau, dan berbagai isi lainnya, didampingi kuning telur bebek asin. Komposisinya padat, dan yang menjadi istimewa adalah kemunculan kue ini setiap Festival Bulan yang diyakini akan membawa berkah. Lalu di mana Anda bisa memesan Kue Bulan? Berikut beberapa pilihannya.

- The Deli - Four Seasons Jakarta turut menyemarakkan Festival Bulan dengan menyiapkan berbagai macam varian Kue Bulan, yang dapat Anda pilih mulai dari White Lotus, Red Lotus, Red Bean, dan berbagai macam variasi lainnya. Promosi Kue Bulan ini sudah dimulai sejak 6 Agustus lalu, dan berakhir pada 10 September mendatang. Hubungi The Deli: (021) 2523456.

- Executive Chinese Chef dari Pearl Chinese Restaurant JW Marriott Hotel Jakarta, John Cuu, telah menyiapkan varian Kue Bulan untuk memanjakan lidah Anda. Mulai dari yang menjadi favorit, seperti White Lotus with Egg Yolk, Green Tea, dan Red Bean, hingga kreasi terbaru yakni Bamboo Charcoal with Pandan and Coconut Flavor. Dibuat dengan tanpa pengawet, pewarna, dan pemanis buatan, Kue Bulan ini disajikan dalam kotak hadiah eksklusif, yakni Moon Cake Traditional Baked Large (berisi 4 buah Kue Bulan besar) Rp 438.000, dan Moon Cake Traditional Baked Small (berisi 6 buah Kue Bulan kecil) Rp 418.000. Tawaran Kue Bulan ini tersedia sejak 28 Juli lalu, dan masih bisa didapatkan hingga 12 September mendatang. Hubungi (021) 57988962 untuk pemesanan. (DI) Foto: Dok. Four Seasons, JW Marriott

 

Author

DEWI INDONESIA