Sajian Chef Nicolas Isnard di Lyon
Selalu ada alasan untuk tergila-gila pada hidangan Prancis yang lezat. Apalagi bila diracik langsung oleh Michelin Star Chef Nicolas Isnard. Voila!
26 Mar 2014


1 / 4
Selama tiga hari, tepatnya 27 hingga 29 Maret 2014 ini, Mandarin Oriental Jakarta akan memanjakan para pencinta makanan Prancis dengan menu istimewa dari Chef Nicolas Isnard di Lyon Restaurant. Di kali ketiganya menjadi chef tamu dalam program rutin Mandarin Oriental Jakarta, chef dari Auberge de la Charme, restoran Michelin star di Prancis ini menghadirkan interpretasinya atas menu-menu tradisional Prancis dalam cita rasa segar yang dikemas dalam business lunch dan degustation menu. Nicolas memang dikenal karena pendekatan inovatifnya pada masakan tradisional Prancis. Ia gemar memadankan bahan-bahan khas lokal yang ia temui di kota atau negara yang ia kunjungi untuk menghadirkan hidangan Prancis klasik.  

Pengalamannya di berbagai negara di Eropa dan Asia memperluas pengetahuan chef yang gemar memakai berbagai varian citrus ke dalam hidangannya ini. Ia mempelajari banyak rempah-rempah, aroma, budaya hingga teknik memasak yang memperkaya kreasinya saat ini. Menu yang akan disajikan Nicolas di Lyon antara lain Bouquetiere of Sea Scallop with Citrus Ruby Red and Yellow Pomelos Reduction, Perigord Fields Farm’s Moulard Duck Foie Gras with Heirloom Carrots From Puncak, West Java, Nebraska Farms Premium Balck Angus With Black Truffle Gnocchis, hingga Nicolas’ Reinterpretation of The French Classic Onion Soup. Untuk penggemar dessert, ada Matcha Green Tea With Valrhona Chocolate Guanaja 70%, Grand Cru and Passion Fruit.

Menu makan siang yang terdiri dari dua dan empat hidangan tersedia dengan harga mulai Rp. 288.000 sampai Rp. 688.000. Sementara keenam menu tersebut di atas dirangkum dalam menu degustation yang  tersedia dengan harga Rp. 1.188.000 atau Rp. 2.588.000 untuk Chef’s Table. Selain itu, pencinta kuliner juga dapat mengikuti cooking demo bersama Chef Nicolas pada Sabtu, 29 Maret 2014 dengan biaya Rp. 588.000.

(ISA), Foto: ISA



 

Author

DEWI INDONESIA