Sajian Ramadan di Empat Hotel Jakarta
Dari mulai nuansa Turki hingga ala tradisi nusantara, silakan pilih paket buka puasa Anda sesuai selera.
8 Jul 2014


Setelah seharian menahan lapar dan dahaga, saat berbuka puasa pastinya menjadi waktu-waktu yang dinantikan. Tidak perlu bingung mencari tempat nyaman untuk berbuka puasa bersama sahabat atau kerabat di bulan Ramadan ini. Sejumlah hotel-hotel di Jakarta menawarkan paket berbuka puasa yang patut dilirik dengan sensasi kuliner tak membosankan. Berikut di antaranya.

Sajian Turki di JW Marriott
Di bulan Ramadan kali ini, Sailendra di Hotel JW Marriott Jakarta mengusung tema Turkish Style. Mulai 2 Juli 2014 hingga hari Lebaran, Anda bisa menyantap hidangan ala Turki dengan sentuhan citarasa Indonesia dari mulai appetizer, camilan, hingga hidangan utama, yang diracik oleh chef Eno Dadang Suratno dan tim kulinernya. Chef Eno menawarkan esensi kuliner Turki dengan adaptasi selera Indonesia yang masih kaya rempah namun tetap cocok di lidah. Izmir Koftesi (beef dumpling in tomato sauce), Lahmacum (Turkish pizza), Mahmudiye (braised chicken with dried fruits) atau Karides Guvec (Shrimps casserole with tomato and mushroom) bisa menjadi menu favorit di bulan ini. Anda bisa menikmatinya sambil dihibur musik marawis dan pertunjukkan tari sufi.

Ala Timur Tengah di The Park Lane
Hotel The Park Lane Jakarta menghadirkan menu Timur Tengah dan Indonesia yang diracik oleh chef Deden Gumilar di Cafe One. Chef Deden akan memberikan menu terbaik untuk buka puasa para tamu hotel yang terletak di Jalan Casablanca itu. Paket buka puasa prasmanan dibanderol mulai Rp 265.000 ++, termasuk tajil, kurma, serta pilihan kopi atau teh. Pilihan sajian Indonesia seperti Soto Betawi maupun Rendang akan berdampingan dengan Hummus, Arni Psito (kambing bakar bumbu) dan juga Samak Quwarmah yang mewakili menu Timur Tengah. Sembari menikmati hidangan, Anda akan dihibur oleh penampilan grup musik yang membawakan lagu Timur Tengah. Sementara bagi mereka yang ingin berbuka puasa di Riva Grill Bar & Terrace juga tersedia menu ala carte spesial dan gratis tajil, kurma, serta teh dan kopi.

Semarak Ramadan InterContinental Jakarta MidPlaza
Selama bulan Ramadan ini, Hotel InterContinental Jakarta MidPlaza menyemarakkan sesi buka puasa di restoran Rasa dengan beragam hidangan prasmanan ala otentik Indonesia dan mancanegara. Sembari menikmati santapan, tamu akan dihibur oleh penampilan musik. Paket ini ditawarkan seharga Rp 328.000 ++ per orang termasuk free flow es teh yang berlaku hingga 28 Juli 2014. Selama bulan suci ini juga, Deli di Intercontinental Midplaza akan menyediakan beragam pilihan cake dan bingkisan Ramadan ekslusif dan menarik yang bisa menjadi buah tangan dan kejutan untuk keluarga dan kerabat berisi bingkisan home-made lezat.

Nuansa Nusantara di The Sultan
Berbuka ala nusantara menjadi tawaran dari The Sultan Hotel & Residence Jakarta. Sepanjang bulan Ramadan hingga 9 Agustus 2014, konsep 'Berbuka ala Nusantara’ dituangkan dalam menu sahur dan buka puasa. Untuk buka puasa, The Sultan menyajikan aneka tajil di Lagoon Lounge, berisi kolak dan bubur seperti Kolak Pisang, Kolak Labu, Kolak Ubi, Bubur Sumsum, Bubur Kacang Hijau, dan Bubur Ketan Hitam. Untuk menghapus dahaga, The Sultan juga menyediakan menu Es Campur, Es Teler, Es Kelapa Muda dan Es Blewah. Bergeser ke menu utama, terdapat Lamb or Chicken Curry, Nasi Biryani, Sate Pentul, Ikan Bakar Dabu-dabu, Gulai Tunjang, Tumis Lidah Sapi, Sop Iga & Buntut dan Coto Makassar. Menu-menu ini tersedia dengan harga Rp 269.000 ++. The Sultan Hotel juga menawarkan Ramadhan Room Package seharga Rp 1.150.000 ++ per malam, termasuk menu sahur, tajil, dan buka puasa di Lagoon Cafe untuk dua orang. (DI)

 

Author

DEWI INDONESIA