Sambut Generasi Baru
Santi ? Marina Bay Sands tetap sibuk pasca kepergian pendirinya, Chef Santi Santamaria
24 Oct 2011


Hidangan yang disajikan masih sejalan dengan filosofi mendiang Santi. Beberapa waktu lalu, dewi memenuhi undangan bersantap di Santi dan menikmati menu degustation dengan tujuh macam hidangan. White and green asparagus with prawn, langoustine, and lava beans disajikan sebagai salah satu pembuka. Menyusul Duck raviolis with morel mushrooms, Swiss chard and truffle butter dengan secangkir kaldu.

Dari empat wine yang disajikan malam itu, 2009 Casa del Inca, Pedro Ximenez Montilla-Moriles, Spain dengan mudah dihabiskan. Cita rasanya semanis madu, terasa pas dengan pre-dessert berkandungan strawberry yang kecut menyegarkan.

Malam itu pun dewi sempat berbincang-bincang dengan executive chef Daniel Chavez. Menurut anda, mengapa chef Santi dulu merekrut Anda? Saya percaya dia melihat potensi yang tercermin dalam cara kerja saya. Kami juga mempercayai filosofi memasak yang sama. Apa yang ingin Anda capai di masa depan? Bepergian ke banyak Negara yangbelum pernah saya kunjungi, membawa nama Santi. Pada akhirnya nanti, saya berharap memiliki restoran sendiri. Apa yang bisa kami temukan dalam kulkas anda di rumah? Air mineral dan buah-buahan local, untuk cemilan larut malam sepulang kerja. Peralatan memasak andalan? Sepasang sumpit untuk menata hidangan yang lembut, dan sebilah pisau Jepang untuk mem-fillet ikan. Akan masak apa untuk makan malam bersama seorang perempuan istimewa? Makanan Peru, Negara asal saya. Salah satunya, Cevivhe yang terdiri dari ikan dan sari laut mentah direndam dalam perasan limau.

 

Author

DEWI INDONESIA