Santap Katsu Otentik di Katsusei
Tawaran menikmati kelezatan potongan daging terbaik.
21 Jun 2013


Interior Katsusei
1 / 4
Kalau Anda penggemar daging yang digoreng dengan tepung panko alias katsu, restoran yang satu ini patut dicoba. Katsusei adalah restoran spesialis katsu pertama di Indonesia, yang menawarkan seni kelezatan potongan daging terbaik dan otentik khas Jepang. Resto yang merupakan franchise dari kota Utsunomiya, Jepang, ini memiliki 3 outlet di Jakarta yakni Plaza Indonesia, Grand Indonesia, dan yang terbaru dibuka April 2013 lalu adalah di Sentral Senayan 1.

Keunikan Katsusei terlihat pada tata cara gaya penyajian katsunya. Seperti ketika pada hari Rabu (19/6) lalu dewi menghadiri jamuan makan bersama di Katsusei, Plaza Indonesia. Pertama-tama pengunjung akan disuguhi goma (biji wijen) untuk ditumbuk dan digerus sendiri di dalam sebuah pot kecil, serta saus tonkatsu bercitarasa asam dan gurih untuk dituangkan di atasnya. Racikan ini lantas menjadi teman makan katsu yang dihidangkan selanjutnya. Pelengkap lainnya adalah nasi, acar umbi, dan juga irisan kubis.

Dari segi pemilihan bahan baku, beberapa bahan-bahannya langsung didatangkan dari Jepang guna menjaga keotentikan rasa. Katsunya sendiri bertabur lapisan remah roti (panko) yang garing dan tidak berminyak. Potongan katsu lalu digoreng menggunakan minyak canola yang 100% bebas lemak.

Katsu yang ditawarkan Katsusei pun bermacam-macam, mulai dari daging hingga seafood. Menu favorit di sini antara lain Pork, Prawn dan Chicken Katsu, selain itu juga tersedia Beef Katsu dari potongan daging sapi impor Australia premium, dan Salmon Katsu dari daging ikan impor Norwegia. Ditemani juga dengan segelas Teh Hojicha untuk menuntaskan dahaga, sekaligus berfungsi untuk melarutkan kadar lemak dari gorengan katsu. (DI) Foto: Dok. Katsusei

 

Author

DEWI INDONESIA