Seiris Cake di Mionette
Tampilan kue yang elegan membungkus cita rasa yang melenakan.
30 Dec 2014


Interior Mionette Cakes & Tea Room.
1 / 3
Klasik namun kerap memberi kejutan, demikianlah kesan dewi tentang Mionette, sebuah
toko kue sekaligus tea room di pusat perbelanjaan PX Pavillion, Puri Indah. Klasik,
karena tempat ini menawarkan berbagai cake dan pastry yang sudah ada sejak tempo doeloe di berbagai tempat di dunia seperti Mille Crepe, Eclair, dan Paris Brest dari Prancis,
Tiramisu dari Italia, Mont Blanc yang populer di beberapa negara di Eropa, hingga
Sacher Torte khas Austria. Mengejutkan karena tangan terampil Vina Jafar, seorang
lulusan desain industri yang mendirikan Mionette, sanggup pula melahirkan custom
decorated cake
beraneka bentuk seperti burung hantu, wajah harimau, bahkan patung dada Joko Widodo yang pengerjaannya rapi dan teliti.

Singkirkan bayangan custom decorated cake yang terbuat dari gabus berlapis gula, karena Mionette selalu menggunakan cake yang sesungguhnya di balik lukisan gula pelapisnya. Menurut Irvan –suami Vina yang kerap berperan sebagai pembuat konstruksi cake, yang paling ‘mantap’ sebagai bagian dalam custom decorated cake adalah Lapis Surabaya. Tapi ia tak sanggup membayangkan kandungan telur pada cake tersebut sehingga cenderung memilih chocolate sponge cake dengan isian chocolate ganache atau chocolate hazelnut ganache. Cokelat, yang diakui memang kesukaan Vina sendiri, memang menjadi andalan Mionette.

Red Velvet Cake yang juga tersedia di sana, memiliki kunci sukses yang terletak pada chocolate powder. “Untuk menaikkan tone warna dan memberi komplemen rasa pada cake,” jelas Vina. Sebagai padanan aneka cake buatan mereka, tea room ini juga menyediakan teh premium antara lain keluaran  Jing Tea. Dewi mencoba White Peony tea yang disajikan sebagai es teh dengan imbuhan lime sorbet. Kesegaran cita rasa dan aromanya tak perlu diragukan. Namun jodoh yang dewi anggap paling serasi bagi Chocolate Praline Mille Crepes dan Red Velvet Cake adalah teh Organic Bohea Lapsang hangat. Aromanya yang smoky, hanya memberi dua pilihan bagi Anda: mencintainya sepenuh hati atau tak ingin meminumnya lagi sampai kapan pun.

(MUT) Foto: Gavic Caesario

Mionette Cakes & Tea Room
PX Pavillion Puri Indah
Lv. UG Unit #03
Jakarta

Telp. (021) 29521974

 

Author

DEWI INDONESIA