Selamat Tinggal Rainbow Cake
Dari jar cake hingga push-pop, simak tren terkini menu dessert yang disajikan di Brightspot Market.
20 Feb 2013


Push-Pop - By Alma
1 / 7
Ajang Brightspot Market yang belum lama berlalu, rupanya tak hanya menjadi terapi belanja. Di Brightspot Pop-Up Resto, Anda bisa menemui beragam menu dessert yang tidak hanya legit di lidah, tapi juga menggoda dalam tampilan dan kreasinya. Berikut beberapa pilihan dewi.

1. Push-Pop Cantik dan Menggemaskan

Red Velvet bisa dibilang primadona dessert di tahun 2012 lalu. Dan tahun ini pun sebenarnya menu tersebut tetap banyak diminati. Tapi bukan ajang Brightspot jika Anda tidak bisa unjuk gigi dengan kreativitas. Contohnya cake shop By Alma yang mengemas Red Velvet dalam bentuk Push-Pop. Ini adalah teknik mengemas kue dalam plastik mika disertai gagang, seperti layaknya Anda membeli permen lollipop. Membuatnya terlihat cantik dan menggemaskan. Selain berinovasi dalam kemasan, By Alma juga berinovasi rasa dan resep dengan mengeksplorasi lemon, raspberry, hingga Nutella.

2. Jar Cake untuk Bingkisan Hadiah
Rainbow Cake yang begitu cerah berwarna memang bisa menggoda Anda untuk sejenak melupakan diet. Tapi itu adalah godaan tahun lalu. Sekarang, Anda bisa mengudap Rainbow Cake dalam porsi pintar: yakni dalam botol kaca atau yang biasa disebut Jar Cake. Kemasan kue dalam botol mini (biasanya menggunakan botol selai) ini disukai karena alasan kepraktisan. “Daripada sulit memotong-motong kue, penyajian ini lebih praktis dan cocok untuk bingkisan hadiah,” kata Alma pemilik cake shop By Alma.

3. Kejayaan Cupcake
Cupcake masih terus berjaya menjadi ‘dessert darling’. Tak hanya By Alma, ada Tea Party dan Serradella juga yang terlihat menjagokan sajian cupcake. Tea Party yang dikenal sebagai bakery and gift shop, tidak hanya menyajikan variasi cupcake aneka rasa, tapi kreasi cupcake super besar dengan lollipop di atasnya. Sementara Serradella, yang kerap menyediakan kebutuhan personal cake, juga tidak ketinggalan menyajikan cupcake atraktif dengan toping krim warna-warni.

4. Dessert Creamy yang Menggoda
Apa jadinya jika Anda memadukan pisang, cream, dan toffee dilapisi crumbled biscuit yang buttery? Jawabannya adalah Bonoffee. Ini adalah sejenis creamy dessert yang menurut Jiji -pemilik cake shop Creamy Comfort- merupakan dessert yang disukai di Inggris. Segala dessert yang creamy dan berpalet warna lembut (karena tidak memakai pewarna), juga sedang naik daun. Untuk itulah cake shop Creamy Comfort, sesuai namanya menyajikan dessert berciri khas creamy. Ada Black Russian, creamy mousse pie dengan komposisi seperti minuman Black Russian, atau Mudslide, frosty Baileys pie kombinasi kacang dan cracker. Dessert-dessert ini dijual berbentuk cup dalam kemasan box berisi 6 atau 12.

5. Lebih dari Sekadar Rainbow Cake
Saatnya mengenal menu dessert kelas dunia, dan kumpulan empat chef muda dari Chef Nation menjawab tantangan tersebut. Di Brightspot, mereka membawa angin segar dengan menghadirkan dessert pilihan yang menggunakan bahan pangan terbaik. “Untuk cokelat, kita hanya memakai Valrhona dengan kualitas ranking 1 dan 2 dunia,” ujar Odie Djamil, salah satu dari Chef Nation. Hasilnya, mulai dari Galette de Rois, Almond Tuille, hingga Mille Crepes ditawarkan dengan cita rasa internasional. “Rainbow Cake atau Red Velvet itu sudah terlalu mainstream dan cukup membosankan, maka kami menampilkan yang lain,” imbuh Odie. (DI) Foto: Dewi Irma

 

Author

DEWI INDONESIA