SELEBRASI COKELAT DI LONDON
Melihat aneka kreasi cokelat, mencium aroma cokelat panas, mencicipi beragam rasa cokelat. Begitu banyak orang tumpah-ruah merayakan sensasi nikmatnya cokelat.
4 Jan 2012


Itulah yang terjadi dalamacara The Chocolate Festival yang digelar di Southbank Center, London, Desember2011 lalu. Ada sekitar 30 kios yang menjual dan menyediakan sample cokelat, dari mulai hot chocolate, chocolate cakes, chocolate fudge, crepes withchocolate, chocolate pretzels, dan masih banyak kreasi lainnya.

Lebih dari itu, ada juga workshop membuat cokelat dan demonstrasi kepiawaian para chocolatier (ahli cokelat) dari Inggris, sepertiWilliam Curley, Bill McCarrick, Damian Wayne Allsop dan Paul Gregory. Di sini para pengunjung bisa belajarlangsung seni berkreasi cokelat dari spesialisnya, dan pulang dengan membawasejuta inspirasi tentang manfaatdan resep mengolah cokelat. Festival ini tak ubahnya seperti surga bagi para pencinta cokelat.

Selain di musim Natal lalu, acara ini akankembali diselenggarakan menjelang perayaan Paskah mendatang, yaitu pada 17-18 Maret2012 di New Road, Brighton, pada24-25 Maret 2012 di Broad Street, Oxford, dan pada 30 Maret-1 April 2012 di Soutbank Center, London. Anda pencinta cokelat yang berencanamengunjungi Britania Raya pada waktu-waktu tersebut, tak ada salahnya singgahbersukacita sejenak ke sana. Untuk informasi lebih lengkap, coba kunjungi www.festivalchocolate.co.uk, atau ikuti aktivitasnya melalui akun Twitter@TheChocFestival. (DI) Foto: Dok. The Chocolate Festival

 

 

Author

DEWI INDONESIA