Semarak Bali Spirit Festival 2013
Kemeriahan festival wellbeing tahunan di Bali.
21 Mar 2013


Salah satu festival unik yang dimiliki Bali, Bali Spirit Festival 2013, kembali digelar mulai 20 Maret hingga 24 Maret 2013 di kawasan Ubud, Bali. Festival selama lima hari yang telah meraih popularitasnya di tingkat Asia Tenggara ini, akan menampilkan beragam workshop untuk yoga, meditasi, tari, akting, hoop arts, African dance, ecstatic dance, musik, arts and crafts dengan instruktur internasional, hingga konser musik dengan kekayaan ragam etnis musik. Beberapa musisi internasional seperti Noam Blat, Nahko & Medicine for the People. OKA, dan Rupa & the April Fishes, tercatat akan mengisi acara.

Selain macam-macam workshop, puncaknya adalah pada hari Minggu 24 Maret 2013, di mana festival ini akan diakhiri dengan acara bernama ‘Hari Cinta Keluarga (We Love Family Day)’ di Purnati Center for the Arts di Batuan, dan konser musik yang akan digelar di ARMA. Hari Cinta Keluarga ini bermaksud menjadi hari berkumpulnya keluarga, dan juga menyatukan antara ekspatriat dan komunitas warga asli Bali menjadi satu ‘keluarga’.

Bali Spirit Festival sendiri adalah festival yang merayakan inspirasi, kesadaran sosial, sekaligus hiburan. Kombinasi dari workshop, konser musik, holistic healing sessions, hingga berkumpulnya komunitas eco-friendly ini, menciptakan festival yang unik di Asia. Dan seluruh keuntungan akan digunakan untuk mendukung sejumlah program amal di Bali, seperti Bali Regreen (reforestation and community development), Ayo Kita Bicara Aids (AIDS awareness), dan Basa Bali (Balinese culture). Info lebih lanjut: www.balisipritfestival.com. (DI) Foto: Dok. Bali Spirit Festival

 

Author

DEWI INDONESIA