Sepotong Malam bersama Cokelat
Menggandeng chocolatier Andy van den Broeck, Ritz Carlton Pacific Place menggelar santap malam berbahan baku utama cokelat.
18 Feb 2015


Fish Pasta Bon Bon White Chocolate Kemangi
1 / 3
Cokelat sebagai hidangan penutup manis sudah biasa. Lalu apa jadinya, jika hidangan utama santap malam Anda juga berlumur cokelat? Eksplorasi rasa ini dapat Anda nikmati di Pacific Restaurant, Ritz Carlton Pacific Place pada 5 Maret 2015.

Chocolatier asal Belgia yang mewakili Tulip Chocolate, Andy van den Broeck berkolaborasi dengan Sean MacDougall, executive chef Ritz Carlton Pacific Place. Mereka menyajikan pengalaman santap yang terdiri dari lima menu. Salah satu menu utamanya, Cocoa Nib Rub dan Dark Chocolate Sauce melumuri irisan Slow Roasted Beef Rib yang lembut. Cita rasa cokelat yang pekat dan nutty kemudian ditemani oleh red cabbage dan carrot puree yang tercipta manis. Menu hidangan utama lainnya adalah Fish Past bon Bon White Chocolate dengan infusi bahan lokal khas Indonesia yakni kemangi.

Sebagai hidangan penutup, Andy memoles piring bulat dan menyulapnya bak taman bunga dengan cokelat. Kecombrang Dark Chocolate namanya. Terdiri dari Salt Chocolate Feuillantine, Raspberry Fluid Gel, dan Pistachio Madeleine yang menyeimbangkan tekstur lembut dari cokelat. Ada pula Textures of Chocolate yang melengkapi petualangan palet rasa Anda di ranah cokelat. Di dalam satu piring ovalnya ada Oolong crumble yang renyah, lelehan cokelat cair yang terasa begitu ringan karena teknik espuma, ditemani sensasi rasa sejuk dari Mint Coral, Flexible Ganache yang berbentuk kenyal layaknya jelly berisi nanas yang segar, Pineapple Marshmallow, dan Pineapple Sauce Dome.

Uniknya lagi, saat memulai santap Anda akan dibekali oleh kertas panduan yang ditingkahi lima kepingan pralines. Sebelum santap besar, Anda akan diajak berinterpretasi. Tiap praline mewakili keseluruhan rasa dari rangkaian hidangan besar yang akan Anda cicipi selanjutnya. Petualangan rasa ini dapat Anda nikmati dengan harga Rp 550.000++.


Pacific Restaurant
Ritz Carlton Pacific Place, lantai 6
Sudirman Central Business District
Jl. Jend. Sudirman kav 52 - 53. Jakarta

Telp. 021 25501993

 

Author

DEWI INDONESIA