Sepotong Pagi bersama Luke Mangan
Hidangan Australia modern menyapa penikmat kuliner Jakarta.
30 Apr 2013


Luke Mangan & Daniel Whitelaw (Salt Grill General Manager)
1 / 5
Restaurateur Australia terkenal Luke Mangan resmi melebarkan sayap hingga Jakarta, dengan berdirinya Salt Grill by Luke Mangan di Altitude The Plaza. Restoran di ketinggian lantai 46 ini menyajikan hidangan Australia modern, dengan penekanan pada bahan-bahan segar berkualitas premium. Steak Chateaubriand with Madeira sauce, Kingfish with Soy Ginger Sauce, dan Liquorice Parfait adalah sebagian menu andalannya. Saat menerima kehadiran media, Senin (29/4) di Altitude The Plaza, Salt Grill menyajikan kue khas Australia, Lamington, di tengah-tengah scones dan coconut cookies untuk teman minum kopi.

Jakarta adalah kota ke-dua di Asia Tenggara yang menjadi destinasi ekspansi Luke, setelah Singapura. Entah kebetulan atau tidak, Salt Grill Jakarta dan Salt Grill Singapura sama-sama terletak di lantai teratas gedung tinggi. Ketika dewi menanyakan apakah ia menganggap tempat tinggi sebagai penarik keberuntungan, Luke menjawab, "Kami selalu menaburkan garam sebagai bumbu masak. Dan sebaiknya menaburkan garam dari atas, bukan?" jawabnya setengah bercanda. "Selain itu kami juga senang memasangkan masakan kami dengan ruang yang bagus," Luke melanjutkan.

Soal apakah di Salt Grill Jakarta akan ada menu istimewa yang tak ada di properti Luke Mangan lainnya, Luke menyatakan ia akan memercayakannya pada MJ Olguera, Head Chef Salt Grill Jakarta. "Saya menjamin bahwa MJ adalah sosok kreatif dalam hal kreasi makanan. Kami sedang mempersiapkan berbagai racikan istimewa, dan kalau sudah siap akan ada menu yang khusus untuk di Jakarta saja," katanya meyakinkan.

(MUT) Foto: Dok. Altitude The Plaza, MUT

Salt Grill Jakarta
Altitude
The Plaza, 46th Floor
Jl. MH Thamrin Kav. 28-30
Jakarta 10350

Telp: (021) 2992 2448
www.lukemangan.com

 

Author

DEWI INDONESIA