Serunya Menikmati Buah-buahan
Sunpride mengisi suatu hari Sabtu dengan pesta buah penuh aktivitas seru.
12 Jul 2013


Foto: Macduff Everton/Corbis
1 / 6
"Semakin maju suatu bangsa, semakin banyak rakyatnya makan buah," kata Prof. Dr. Ir. Sobir, MS dari Pusat Kajian Buah Tropika (PKBT) Institut Pertanian Bogor. Prof. Sobir mengatakan hal tersebut pada acara Indonesia Fruit Summit 2013 yang diadakan oleh Sunpride belum lama ini. Sunpride yang gencar mempromosikan buah sebagai bagian dari diet sehat, mengadakan Fruit Summit tersebut menyambut International Fruit Day yang jatuh setiap 1 Juli.

Pada Indonesia Fruit Summit 2013 ini, para peserta dimanjakan dengan buah-buahan yang melimpah ruah. Bisa dimakan utuh, namun ada juga yang diolah dulu sehingga menjadi lebih menarik. Dari potongan pisang yang dicelupkan pada chocolate fondue, salad buah, hingga pudding dan tartlet buah. Pada Fruit Summit ini juga digelar berbagai kuis dan permainan yang berhadiah kupon untuk partisipannya. Kupon tersebut bisa ditukarkan dengan buah-buahan untuk dibawa pulang di akhir acara.

Namun bagian terpenting dari Fruit Summit ini adalah sisi edukatif dan informatifnya. Martin M. Widjaja, CEO Sunpride, menjelaskan bahwa Sunpride bekerja sama dengan para petani lokal dalam produksi buah-buahannya. Sunpride mengedarkan spesifikasi penanaman buah sesuai standar internasional pada petani buah. Hasil panen para petani itu lalu diserahkan ke packing house Sunpride yang tersebar di banyak tempat, lalu dikirim ke berbagai outlet penjualan dengan truk-truk berpendingin. Demikianlah resep sukses Sunpride dalam menyediakan buah-buahan segar bagi konsumennya.

Selain Prof. Sobir dan Martin Widjaja, pada Fruit Summit ini hadir pula Zoya Amirin, seorang Psikolog Seks, Dr. Ryan Thamrin yang seorang ahli nutrisi dengan spesialisasi seksologi dan anti-aging, serta Aulia Amrullah dari Nusantara Tropical Farm (NTF) yang merupakan salah satu mitra Sunpride. Bersama-sama, lima pembicara ini menguraikan manfaat buah-buahan dari sudut pandang bidang masing-masing. Dan supaya peserta Fruit Summit ini semakin tergerak untuk makan buah, digelar pula demo memasak salad buah oleh Chef Dedes Dwi Ratnasari, salah satu pendukung www.lovemysalad.com.

(MUT) Foto: Dok. MUT

 

Author

DEWI INDONESIA