Tata Saji Hitam Putih Kasual
Tip menata meja dengan nuansa hitam putih kasual.
30 May 2014


1 / 2
Klasik menjadi alasan dipilihnya dua warna ini dalam dekorasi. Bagai Yin dan Yang, keduanya mantap menyeimbangkan dominasi satu sama lain. Warna hitam dapat memberi nuansa maskulin yang tegas, sementara warna putih melunakkannya. Bagi Anda yang terbiasa menyelenggarakan perjamuan di rumah, duet warna ini bisa menjadi pilihan mudah. Salah satunya yakni mendapatkan peranti dan elemen penghias dengan warna senada. Selain itu, perpaduan warna ini juga dapat lebih menonjolkan kekuatan warna sajian yang Anda sajikan. Bayangkan semangkuk Lontong cap Gomeh, dengan tampilan penuh warna menggoda yang dibiaskan dengan rona putih piring saji. Bisa jadi menambah selera Anda dua kali lipat.

Peranti danDekorasi:

·        Kumpulkan momen terbaik Anda yang sempat ditangkap kamera menjadi kolase, lalu jadikan ini sebagai tablemats perjamuan. Hal ini sekaligus dapat menjadi ice breaker bagi  para tamu.

·        Tambahkan aksen sederhana. Misalnya pita hitam yang dilekatkan di dinding gelas.

·        Kehadiran bunga selalu dirindukan di tiap jamuan. Pilih bunga mungil seperti Baby’s Breath, lalu tambahkan pin wheel sebagai elemen dekoratif.

·        Hidupkan diskusi santai di jamuan Anda dengan berbagai kutipan yang disematkan di dalam frame.

·        Bangkitkan nostalgia dengan seperangkat peranti makan sederhana yang bersepuh desain klasik.

Hidangan:

·        Siapa bilang, hidangan Prancis hanya tepat untuk perjamuan formal. Buang jauh paradigma ini dan lirik hidangan mudah dibuat dengan inspirasi kreasi chef Jerome Laurent dari Cassis Restaurant. Asparagus Cooked and Raw Truffle sebagai menu pembuka, Garlic Praline Duck, Cork Potato, and Baby Spinach sebagai hidangan utama, dan Strawberry Hibiscus sebagai penutup santap.

·        Tak perlu khawatir bila tidak sempat memasaksendiri suguhan perjamuan. Beberapa restoran hadir dengan pelayanan outside catering, Cassis Restaurant salah satunya. Atau Anda juga bisa menghadirkan private dining dari chef berbakat seperti dari Goods for Eats hingga Tree Food Concept.


(AP)

Pengarah Visual: Ajeng Puspita. Dekorasi: Satu Divisi. Foto: Adha Togi

 

 

 

Author

DEWI INDONESIA