Tempat Menarik Sekaligus Menginspirasi di New York
Kunjungi tempat wisata dan cicipi kuliner khas New York
3 Mar 2015


1 / 2
Tak ada waktu berhenti jika berpijak di sini. Sibukkan diri dalam keriaan usai berbisnis dengan menyambangi beberapa tempat menarik yang sekaligus menginspirasi. Mulailah dengan mengunjungi museum, flea market, restoran berbintang Michelin hingga tempat menikmati kudapan cantik favorit warga New York.

Selain patung Liberty yang telah lebih dulu mendunia bersama nama kota ini, gemerlap lampu metropolitan di kawasan Times Square ternyata memang sepadan dengan pengembangan taman nasional, museum, serta situs budaya dan sejarah yang dikembangkan pemerintah setempat. Pilihan lainnya selain kawasan populer Central Park antara lain Brooklyn Botanic Garden, New York Botanical Garden, Museum of Modern Art, dan New York Aquarium. Menggemari produk artisan? Arahkan langkah menuju Brooklyn Flea. Di sini Anda bisa menemukan lebih dari 200 jenis produk artisan, mulai dari aksesori buatan tangan, mebel antik, hingga selai dan mentega homemade.

Memiliki penduduk dengan latar belakang multikultur, membuat New York selalu memiliki warna kuliner yang beragam. Anda yang mendamba petualangan santap serius, sayang untuk melewatkan santap di Jean-Georges Restaurant. Restoran ini berada di kawasan Central Park dan merupakan restoran berbintang 3 Michelin. Coba Yellowfin Tuna Ribbons atau  Black Trumpet Crusted Lamb Loin sebagai hidangan utama, lalu akhiri cecapan dengan manisnya Spiced Pumpkin Macaron atau Nougats infused with Pistachios and Cranberries. Untuk kudapan manis, Anda bisa menuju Lady M Confections baik yang berlokasi di East Street maupun West Street. Beri palet Anda cecapan melenakan dengan Mille Crepe buatannya yang terdiri dari 20 lembar crepes yang super tipis dan lembut di tiga rasa unggulannya yakni original, the hijau, dan cokelat. (AP) Foto: dok. dewi

 

Author

DEWI INDONESIA