Tempat Wajib Kunjung di Oxford
Tempat-tempat yang wajib dikunjungi jika berlibur di Oxford
21 Jun 2015


1 / 2
Terletak di selatan Inggris, kota Oxford yang telah melahirkan para intelektual dunia ini menyuguhkan suasana berbeda untuk Anda yang ingin melepas penat atau mengunjunginya di tengah perjalanan bisnis Anda. 

PERFECT GETAWAY
Oxford  begitu fenomenal karena University of Oxford, salah satu universitas terbaik di dunia berada di kota ini. Gedung universitasnya memiliki 38 kolese dan beragam departemen akademik yang terbagi menjadi empat divisi serta tersebar di seluruh kota. Tak heran, ia kerap dijuluki “Kota Pelajar” Inggris. Selain itu, Oxford menjadi tujuan wisata dunia karena terdapat gedung-gedung tua nan megah dan berkelas dari abad ke-17 yang sarat nilai historis. Museum bergaya Victoria tersebar di sudut-sudut kota, sehingga suasana pendidikan amat terasa. Beberapa di antaranya, Ashmolean Museum (museum seni dan musik), University Museum of Natural History and Pitt Rivers (museum zoologi dan geologi), dan Oxford University Press Museum (museum buku dan dokumen sejarah).  

CULINARY INDULGENCE
Mengunjungi Oxford, tidak sempurna tanpa menyicipi kulinernya selepas menikmati pemandangan kota. Brasserie Blanc, restoran Perancis yang memiliki cita rasa lezat dan tempat yang hangat ini dapat menjadi pilihan. Sekadar menyesap kopi seraya makan pastry dan menyimak koran pagi pun sudah menjadi surga tersendiri. Anda juga dapat minum segelas wine dan mengunyah appetizers ala Brasserie Blanc. Raymond Blanc, chef restoran ini, menyimpan passion tinggi terhadap makanan. Beragam menu tersedia, seperti a la carte, dessert, set menu, menu untuk anak-anak, dan menu khusus bagi Anda yang memiliki alergi terhadap bahan makanan tertentu. Foto: Dok. Istimewa

 

Author

DEWI INDONESIA