Terpesona Akuarium Hiu di Ocean Park Hong Kong
Akuarium hiu Shark Mystique akan menjadi keseruan musim panas terbaru di Ocean Park Hong Kong.
22 May 2014


Ocean Park di Hong Kong selama ini dikenal sebagai taman rekreasi yang menawarkan paduan hiburan, pendidikan dan konservasi bagi pengunjung. Kini ada keseruan baru yang ditawarkan Ocean Park, melalui peluncuran wahana taman tematik terbarunya, yakni Shark Mystique, serta program musim panas Summer Shark Fever. Hal ini disampaikan oleh manajemen Ocean Park Hong Kong, kala berkunjung ke Jakarta belum lama ini.

Pengunjung yang hadir di Ocean Park selama Summer Shark Fever, yang bergulir dari 26 Juni sampai 24 Agustus 2014, akan memperoleh kesempatan pertama menikmati Shark Mystique, yang akan dibuka pada bulan Juni mendatang sebagai salah satu akuarium hiu terbesar di Asia Tenggara. Akuarium ini akan menampilkan lebih dari seratus ikan hiu dan pari, yang dipersembahkan sebagai bagian dari pengalaman pendidikan. Dengan mempelajari biologi dan konservasi hiu dan pari, pengunjung akan terinspirasi dalam kampenye 'mari lindungi ikan hiu'. Pengembangan taman tematik dengan biaya pembangunan senilai US$ 750 ini, menjadi pemenang pertama di kawasan Asia dari Applause Award, sebuah penghargaan bergengsi di industri taman rekreasi.

Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat menikmati keseruan musim panas kali ini dengan pesta busa raksasa di bawah lampu-lampu pesta, dan berinteraksi dengan penari berkostum hiu dari Sharks Splashin Dance, yang akan mengajak pengunjung untuk berdansa bersama pistol air dan keranjang berwarna-warni. Anak-anak juga dapat menikmati kegembiraan musim panas di Kids Water Splash Area, di mana mereka dapat membenamkan diri dalam busa di Little Foam Viva, atau saling memercikkan busa-busa di Sea Water Battle.

Dalam kesempatan itu, Matthias Li, Deputy Chief Executive dari Ocean Park, juga mengungkapkan bahwa wisatawan Indonesia ke Hong Kong mengalami peningkatan sebesar 28% setiap tahunnya. Ocean Park pun memproyeksikan pertumbuhan double-digit untuk jumlah pengunjung dari Indonesia pada tahun 2014. Dan sebagai bentuk penghargaan atas antusiasme dukungan pengunjung Indonesia tersebut, Ocean Park telah bekerjasama dengan Garuda Indonesia untuk memberikan promosi harga khusus. Mulai 15 Mei hingga 31 Desember 2014 mendatang, bagi penumpang yang memperlihatkan boarding pass yang berlaku, akan dapat menikmati potongan harga sebesar 12 % untuk empat tiket masuk harian Ocean Park. (DI) Foto: Dok. Ocean Park Hong Kong

 

Author

DEWI INDONESIA