The New Classic
Hotel NoMad di New York menghadirkan kemewahan dalam konteks modern.
14 Jul 2012


1 / 10
Dirancang oleh desainer Jacques Garcia yang pernah menangani gerai Ladurée Champs Elysées dan Hôtel Costes di Paris, Hotel NoMad adalah destinasi terpanas bagi para pelancong sekaligus pemerhati desain. Untuk mendapatkan tampilan hotel-hotel mewah klasik Eropa, gedung lama yang bergaya Beaux-Arts ini sempat direstorasi. Kini, keseluruhan 168 kamar yang telah siap mengacu pada gaya klasik yang tak lekang waktu.

Berlokasi di kawasan strategis NoMad (North of Madison Square Park) di antara Broadway dan 28th Street, hotel ini juga memiliki beberapa area istimewa seperti perpustakaan, ruang duduk dengan perapian, dan bar yang menghidupkan nuansa masa lalu.

Bagi para penikmat kuliner, Anda bisa menikmati program yang dirancang khusus oleh Chef Daniel Humm dan Restaurateur Will Guidara, duo di balik restoran berbintang tiga Michelin, Eleven Madison Park.  

Apabila Anda tamu yang mementingkan kualitas, perlu Anda ketahui bahwa seluruh seprei dan bathrobe disediakan oleh Sferra dan Frette. Selain itu, setiap kamar juga dilengkapi oleh karpet Heriz vintage yang berbeda-beda.

Langkah Hotel NoMad untuk mengangkat kualitas klasik tergolong unik mengingat kecenderungan hotel butik untuk mengadopsi desain minimalis. Mungkinkah hal ini menandakan berakhirnya tren minimalis? (JO)

Foto: Dok. Hotel NoMad

 

Author

DEWI INDONESIA