Untuk Jiwa Petualang Anda
Mari melarikan diri sejenak dari gaya hidup urban, sambil memanjakan sisi petualang dalam diri Anda.
24 Oct 2011


Dewi memilihkan beberapa destinasi bagi Anda yang siap berdekatan dengan alam, sekaligus berkontribusi terhadap pelestarian lingkungan. Kepulauan Galapagos di lepas pantai Amerika Selatan, memiliki label UNESCO Biosphere karena merupakan habitat burung-burung, reptil, dan hewan laut yang tergolong langka.

Menurut www.planetgreen.com, 95% bagian pulau ini merupakan area yang dilindungi, dan sebuah paket wisata di sini diklaim hanya sedikit sekali memengaruhi ekosistem yang sensitif. Pilihan aktivitas bagi Anda, berenang bersisian dengan penguin dan singat laut, atau mendaki gunung berapi. Tapi kalau Anda ingin bertualang ke Selandia Baru, ada Kaikoura yang pernah menjadi desa nelayan penangkap Paus.

Kini, warga Kaikoura tak lagi berburu Paus untuk meraih sertifikasi turisme Green Globe 21. Kota ini akhirnya menyediakan paket wisata jalan-jalan santai di pegunungan yang mengelilinginya, atau menanam pohon selama satu jam. Ikan paus dan lumba-lumba yang dulu menjadi sasaran perburuan, kini menjadi bagian atraksi paket wisata di Kaikoura.

 

Author

DEWI INDONESIA