Welcome, Akira Back
Restoran Akira Back kini mewarnai percaturan kuliner Jakarta.
4 Sep 2014


Tuna Pizza
1 / 4
Celebrity Chef Akira Back, memilih Jakarta menjadi pelabuhan restoran ke-4 miliknya. Belum lama ini, restoran Akira Back yang terletak di lantai 12 Gedung MD Entertainment resmi dibuka, setelah tahun lalu ia membuka restoran ke-3 di New Delhi. Jangan lantas membayangkan bahwa Anda akan sebatas menyantap sushi, sashimi, dan robatayaki di sini. Karena restoran ini menyuguhkan hidangan Jepang yang bukan fusion, melainkan inovatif.

Mengapa inovatif? Ini disesuaikan dengan karakter chef Akira. Chef Akira menyebut dirinya sebagai sosok yang berani bereksplorasi, menyukai tantangan, dan out of the box. Akira menginginkan sajian hidangan yang tampil beda. Tak heran, hal ini timbul berkat latar belakang olahraga ekstrim yang sempat digelutinya, sebagai atlet snowboarder professional. Sebelumnya, ia pun mengaku sempat masuk dalam tim baseball, yang juga mengajarkannya banyak hal soal kerjasama tim, yang kini ia lakukan selama berada di dapur.

Karakternya ini Akira tuangkan dalam hidangan kreasinya. Tuna Pizza menjadi satu nama yang pantang terlewatkan oleh Anda saat bersantap di Akira Back. Tak ada tampilan tuna yang dicincang halus dan ditingkahi dengan cream cheese dan daun arugula. Yang ada adalah irisan tuna sashimi yang dengan penuh menutup seluruh thin crust yang begitu renyah. Daun micro shiso dan truffle oil sebagai topping menyempurnakan tekstur garing irisan red onion yang bersembunyi di balik sashimi. Anda juga perlu mencicipi AB Tacos. Ada perang tekstur dan rasa di sini berkat manis dan gurihnya daging wagyu galbi cincang yang bercumbu dengan saus tomato ponzu yang segar. Satu hidangan lainnya yang juga sesuai dengan karakter personal Akira adalah Pop Rockin', yakni menu sushi roll berisi kepiting pedas, asparagus, dan permen Pop Rocks rasa lemon. "Menggunakan pop rock candy dalam sajian membuat saya bernostalgia tentang masa kecil saya," ujar chef Akira pada dewi.

Anda bisa mengunjunginya baik untuk momen makan siang dan makan malam. Siaplah terkejut, karena akan ada dua suasana berbeda yang mengiringi momen santap Anda. Temukan sendiri perbedaannya! (Teks dan Pengarah visual: AP) Foto: Rizhki Rezahdy
    
 
 

 

Author

DEWI INDONESIA