10 Cara Mendapatkan Rambut Sehat Alami
Dari biji wijen hingga minyak almond, temukan cara alami untuk menjaga keindahan rambut Anda

Ada banyak cara untuk melindungi dan merawat rambut secara alami, misalnya dengan menutirisi kulit kepala berikut helai rambutnya dengan formula dari tumbuhan. Ditambah lagi asupan nutrisi dari bahan makanan yang dapat merangsang pertumbuhan sel-sel akar rambut maupun menambah kekuatan akar dan batang rambut itu sendiri. Berikut beberapa jenis perawatan alami yang bisa Anda terapkan.      
1.Makanlah segenggam biji wijen putih setiap pagi. Segenggam biji-biji kecil ini mengandung sekitar 1.200 mg kalsium dan magnesium untuk mengecilkan pori kulit kepala agar akar rambut tidak mudah lepas.
2.Jangan pelit untuk mengonsumsi biji-bijian yang kaya akan vitamin B-nya yang menguatkan akar rambut.
3.Sesekali bilas rambut dengan campuran sari teh dan cuka apel untuk membantu rambut tumbuh subur.
4.Minyak almond yang dioleskan ke area kulit kepala yang sulit tumbuh dapat mengurangi rambut rontok.
5.Santan dan daging lidah buaya bisa juga dipijatkan ke area kulit kepala dan rambut. Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Ulangi 3 kali seminggu.
6.Pijat dengan madu dan kuning telur ke dalam kulit kepala dan rambut. Diamkan selama 1 sampai 2 jam, kemudian bilas hingga bersih.
7.Makan yang seimbang. Diet yang sehat dan kaya nutrisi adalah landasan kuat untuk menjaga mahkota Anda tetap sehat.
8.Jangan menggosok rambut terlalu keras dengan handuk. Banyak ahli rambut menyarankan untuk mengurangi frekuensi pemakaian hair dryer dan gantikan dengan kipas angin, atau biarkan rambut mengering secara alami.
9.Berpikir positif. Sebisa mungkin hindari stres yang berlebihan agar hormon di dalam tubuh tetap setabil dan tidak memengaruhi siklus rambut.
10.Jauhi bahan kimia. Gunakan sampo yang minim residu yang berbahaya bagi kelangsungan hidup rambut.(FF). Foto: Dok. Fotosearch



 



JOIN OUR COMMUNITY