Simak Ritual Kecantikan ala Wanita Korea
Tip merawat wajah menurut Jin Lee, trainer dari Laneige International.

Harus diakui bahwa para wanita Korea memang dikenal cukup atentif akan penampilannya, terlebih untuk urusan wajah. Tak heran bila mereka rela menghabiskan sejumlah nominal uang untuk berbagai prosedur kecantikan dari operasi plastik, filler, hingga injeksi botox. Glycol peeling merupakan salah satu prosedur yang banyak diminati. Namun tidak berarti tindakan-tindakan tersebut merupakan satu-satunya jalan.

Jin Lee, trainer dari label kosmetik asal Korea, Laneige, berbagi rejimen ala wanita Korea untuk mendapatkan kulit halus dan bening tak bercela:

-    Cara tepat membersihkan wajah.
Saat membersihkan wajah, hindari untuk mengusapnya bolak-balik ke arah atas dan bawah karena dapat membuat otot-otot wajah menjadi lebih cepat kendur. Sebaiknya gunakan gerakan hanya ke arah luar atau ke atas saja. Awalnya akan terasa sulit untuk membiasakannya, namun pada akhirnya akan membawa hasil setimpal.

-    Pilih produk hipoalergenik.
Mendapatkan kulit cerah memang menjadi obesesi para wanita Korea,tapi bukan berarti Anda langsung memilih produk pencerah kulit wajah tanpa konsultasi pada ahlinya atau tanpa melihat kandungannya. Produk-produk pencerah wajah yang bebas dari bahan yang bisa menimbulkan alergi, terbukti menjadi pilihan nomor satu di Korea.

-    Ritual merawat kulit secara total.
Seberapapun padatnya aktivitas Anda, jangan berharap akan mendapatkan wajah bercahaya jika hanya memakai toner dan moisturizer saja. Gunakan produk perawatan wajah dengan lengkap mulai dari refiner, emulsion, essence, cream, hingga sunblock sesudah mencuci wajah. (NV)

Foto: dok. Sipa Press

 




JOIN OUR COMMUNITY