Tip Menjaga Kesehatan Tubuh di Musim Panas
Pilihan konsumsi makanan hingga waktu terbaik berolahraga yang bisa membantu sistem imunitas tubuh di musim pancaroba

Pergantian iklim secara drastis di berbagai belahan dunia belakangan ini tak hanya mampu mengacaukan sistem pertahanan tubuh, tapi juga kemampuan berkonsentrasi. Tip sehat dari Sarah Brown, seorang personal trainer dan sports nutritionist terkemuka sekaligus holistic nutritionist perlu Anda cermati.

* Di saat cuaca dingin, konsumsi makanan dan minuman yang menghangatkan tubuh. Olahraga idealnya dilakukan antara jam 2 siang hingga 6 sore, dimana tingkat fokus tubuh dalam kondisi prima dan suhu tubuh dalam ukuran seimbang. Pilih olahraga jalan cepat, pilates atau yoga. Perhatikan juga kecukupan waktu tidur, agar organ tubuh mampu melakukan perbaikan dan mencukupi kebutuhan oksigen untuk esok hari.

* Saat cuaca panas, makanan dan minuman dingin justru disarankan untuk mengontrol tingkat suhu tubuh. Lakukan olahraga pada pagi hari, sebelum jam 10, agar panas sinar matahari lebih bersahabat mengenai tubuh Anda. Olahraga yang cocok adalah aerobic dan berenang. Perhatikan asupan air agar tubuh tidak dehidrasi.(FF). Foto: Dok. Dewi 

 



JOIN OUR COMMUNITY