Persembahan Alexandra Champalimaud Untuk St Regis Jakarta
Sentuhan mewah dan elegansi yang dipadukan dengan budaya, Rajawali Group menggandeng desainer Alexandra Champalimaud untuk mewujudkan sebuah bangunan megah, St. Regis Jakarta

1 / 3
“Kota ini adalah sebuah oasis perkotaan yang ramai sehingga membentuk banyak inspirasi kami. Kami terjun jauh ke dalam sejarah dan tradisi sehingga kami mampu mengukir sebuah ruang yang tepat dan mencerminkan kawasan ini. Setiap kunjungan, saya menemukan diri saya terbawa dalam energi kota ini." ucap Alexandra Champalimaud, Desainer interior skala Internasional dan juga pendiri Champalimaud Design, sebuah perusahaan desain interior mewah yang berlokasi di New York.

Ini bukan kali pertamanya Alexandra menjajakan kaki di Jakarta, setelah sukses memberikan sentuhan dekorasi mewah untuk hotel bintang lima Four Seasons Jakarta, Rajawali Property Group menggandeng Alexandra untuk mendesain hotel The St. Regis Jakarta. Hotel yang akan di buka pada tahun 2020 ini akan berlokasi di segitiga emas Jakarta dan akan menjadi tolak ukur baru baru dalam kemewahan dan kesempurnaan.

Alexandra membawa keingintahuan intelektual yang dinamis dan sentuhan yang distingtif di setiap pekerjaanya. Karyanya terinspirasi dari banyak pengalaman pribadi, dengan bakat unik untuk penerapan warna, pola, tekstur dan pemahaman yang berpengalaman tentang fondasi dan prinsip desain klasik. Selain itu, Alexandra kerap memadukan budaya dan sentuhan kemegahan pada setiap hasil karyanya.

Salah satu budaya yang ia tuangkan pada desainnya kali ini ialah musik Indonesia. Musik baginya tak hanya sebatas alunan lagu, namun mulai dari instrumen hingga tarian yang mengiringi musik telah ia padukan menjadi inspirasi untuk konsep desain The St. Regis Jakarta.Unsur musik terlihat di seluruh properti, ketika tamu tiba mereka akan merasakan pengalaman layaknya berada di sebuah aula musik dengan instalasi lampu megah dalam skala besar. Selain itu penggunaan materi yang telah dipilih secara cermat akan mengingatkan tamu pada candi-candi kuno dan tempat-tempat suci religius di Indonesia.

Materi perunggu dan kuningan muncul di seluruh ruangan dan mewakili instrumen perkusi yang digunakan dalam musik Gamelan. Tak kurang dengan adanya perpaduan seni dekoratif dan tekstur pola permadani tradisional Indonesia yang ditenun menjadi estetika desain yang penuh gaya dan anggun. Melalui desainnya, Alexandra menceritakan sebuah cerita musik yang kompleks yang menangkap tradisi dan perayaan bertahun-tahun.

Sesuai dengan mantra St Regis, hotel St Regis Jakarta ini akan menjadi sarana ideal dan premium bagi kebutuhan masyarakat metropolitan di kota Jakarta yang terus berkembang pesat. (AU) Foto: dok. Rajawali Group
 

 




JOIN OUR COMMUNITY