Cruise Control
Mengapa aktivitas wisata cruise kian populer.

0 / 5
Jangan terburu-buru menganggap cruising aktivitas yang membosankan- dengan perjalanan berhari-hari berada di atas laut, dan pemandangan yang dapat dilihat pun hanyalah birunya air laut. Sesungguhnya kini, banyak kapal pesiar komersil yang memiliki begitu banyak fasilitas melenakan yang membuat Anda serasa “lupa” sedang berada di atas kapal. Sebut saja mulai dari hadirnya kasino, klub malam, hingga jejeran butik busana di kapal Costa Victoria yang dijalankan oleh perusahaan kapal pesiar ternama asal Italia, Costa Cruise yang mengusung konsep kota di atas kapal.

Belum lagi sensasi bangun setiap pagi di tempat baru yang berbeda-beda, menjadi penjelajahan menarik yang ditawarkan oleh wisata kapal pesiar. Misalnya Princess Cruises yang menawarkan paket berlayar melewati jalur Alaska seperti Glacier Bay National Park, Tracy Arm fjord, dan Misty Fjords National Monument, dan melihat pemandangan fantastis berupa sungai besar, dan gletser. Pilihan yang lebih “ekstrim” seperti menjelajahi lansekap Antartika selama 10 malam dihadirkan Hapag-Lloyd Cruises. Jika udara dingin bukan niche Anda, Norwegia Cruise Line's Pride of America mengajak Anda berkunjung ke tempat yang hangat dengan berpesiar ke Hawaii. Lintasi Oahu, Maui, Kauai, sampai the Big Island, di mana Anda bisa melihat segalanya dari mulai gunung hingga pantai. Bicara mengenai udara tropikal, Paul Gauguin Cruises siap membawa Anda berangkat ke selatan Samudera Pasifik, tepatnya Polinesia Prancis, dengan rute eksotis dari mulai Papeete, Tahiti, Raiatea, Motu Mahana, Bora Bora, hingga Moorea. Snorkeling and diving adalah keunggulan destinasi ini, maka tak heran sepanjang jalan Anda akan melihat pemandangan laut yang indah dan hangat.

Jika enggan bepergian terlalu jauh lintas benua, tentu saja pelayaran dalam negeri juga sangat menarik dijelajahi. Orion Expedition Cruises dengan kapasitas 100 penumpang saja, menawarkan eksklusivitas dengan layanan bintang lima saat membawa Anda mengekplorasi keindahan Nusantara mulai dari Tana Toraja, Semarang, Bali, hingga perairan Sumatera. Jadi tunggu apa lagi, rencanakan segera wisata kapal pesiar Anda untuk akhir tahun ini. (DI/MUT).

Foto: dok. Costa Cruise, dok. Orient Expedition Cruises

Baca informasi lengkap mengenai paket wisata Orion Expedition Cruises dan berbagai fasilitas prima dari kapal Costa Victoria di rubrik travel majalah dewi edisi Agustus 2012.



 



JOIN OUR COMMUNITY