Eksotisme Makanan Thailand ala Thai Alley
Mengangkat spirit ?Authentic Street Thai Food?, belum lama ini sebuah resto bernama Thai Alley hadir ke kalangan pencinta kuliner, khususnya Anda yang gemar bertualang makanan Thailand.

Khao Pad Sapparod
1 / 6

Berlokasi di Pacific Place lantai 5, kesan casual dining terasa dari interiornya yang didesain oleh pemiliknya dari kelompok F & B bernama Culinary Concept. Resto dengan menu Thailand ini sengaja memilih interior bertema raw industrial. Meski dieksekusi ala warung makan jalanan, namun demikian lekuk-lekuk desainnya tetap stylish. Duduk di meja dan kursi yang didominasi material kayu bertekstur unfinished, dikelilingi tembok bata terakota, bersiaplah memesan deretan menu dengan nama unik khas Thailand yang menerbitkan selera.

Hangatnya semangkuk Tom Yam Goong bisa jadi incaran menu pembuka dengan citarasanya yang kaya bumbu dan rempah, antara pedas, asam, asin, gurih yang bercampur menjadi satu. Berlanjut ke menu utama, Anda mungkin bisa menjajal nasi goreng nanas yang bernama Khao Pad Sapparod, berisi nanas, udang, fillet ikan, hingga kacang mede, dengan citarasa asam segar khas Thailand. Minuman favorit cocktail dan mocktail seperti Chaopaya, Siamese, Samui, dan Rayong juga wajib dicoba.

Thai Alley boleh dibilang memiliki menu variatif, dari nasi, mie, salad, sup, ikan, hingga curry, semua tersedia. Penggemar jenis masakan dipanggang, Anda bisa terpuaskan dengan udang panggang Goong Pao, steak Neua Yang, hingga ikan panggang Pla Kapong Pao. Menu-menu stir fried seperti Pad Talay Nam Prik Paow atau Somboon Pang Kari, juga menjadi favorit di sini. Kemudian tutup sesi makan Anda dengan dessert manis seperti Khao Phot Piak, yang disajikan seperti bubur pacar berkuah santan, dengan butiran jagung, serutan ice dan kelapa muda. Delicious! (DI) Foto: Dok. Thai Alley

Thai Alley

Pacific Place

Jl. Jend. Sudirman Kav. 52 – 53

Jakarta

(021) 5797-3600


 




JOIN OUR COMMUNITY