Liburan Spektakuler Sonia Wibisono
Melupakan sejenak iklim tropis, Sonia Wibisono menjelajahi negeri yang ditutupi salju dan es.

0 / 9

Sonia Wibisono, perempuan cantik yang berprofesi sebagai dokter, beberapa waktu lalu memutuskan untuk mencicipi pesona liburan di utara Samudera Atlantik, yakni Islandia (Iceland) dan Greenland. “Saya ingin ‘keliaran’, suasana outdoor, sesuatu yang baru dan berbeda bagi saya,” kata Sonia, yang melakukan liburan pada Juli lalu, bersama suami dan beberapa teman. Dikatakan Sonia, suhu rata-rata di sana sekitar 5-15o, dengan angin sepoi-sepoi, tidak terlalu dingin, kecuali di daerah yang banyak es dan gletser-nya. Namun demikian, di Greenland terasa lebih dingin karena sudah masuk benua Arktik, yaitu di Kutub Utara.

Sonia menginap di Reyjavik di Islandia, di mana kota ini sedang dipakai sebagai lokasi shooting Tom Cruise saat dirinya di sana. Ia menginap di beberapa hotel, seperti Radisson Blu Saga Resort, Blue Lagoon Resort, dan Rangga Hotel. “Rangga Hotel paling seru karena di sana ada fasilitas jacuzzi outdoor, jadi bisa berendam seraya melihat bintang,” katanya seraya tertawa. Yang mengasyikkan, di saat musim dingin, para pengunjung juga bisa melihat aurora, yaitu cahaya warna hijau kekuningan di langit, yang berbentuk seperti spiral. Salah satu resto yang paling berkesan untuk Sonia adalah resto di Radisson Blu Saga, di lantai 9, di mana dirinya bisa melihat pemandangan seluruh kota Reyjavik, dengan gunung ber-gletser di puncaknya yang sangat indah. Resto itu juga dikenal bersejarah dan kerap dikunjungi oleh para politikus dan orang-orang terkenal dari berbagai penjuru dunia saat ke Islandia.

Sonia juga tak lupa berbelanja benda-benda unik selama di Islandia. Misalnya, sweater khas Iceland yang berornamen hiasan perisai di sekitar leher, hingga rajutan tangan dari wool. Sementara di Greenland, ia membeli boneka dan tas yang terbuat dari bulu anjing laut. Untuk destinasi traveling berikutnya, Sonia merencanakan pergi melihat kecantikan kota Turki di bulan September mendatang. (DI) Foto: Dok. Sonia Wibisono, Corbis.

 



JOIN OUR COMMUNITY