Pesona Porterhouse
Destinasi kuliner baru dengan konsep Bistro di kawasan Jakarta Utara.

Kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) sesungguhnya bukan hanya diramaikan oleh perumahan, apartemen, atau lapangan golf. Deretan berbagai jenis resto pun tumbuh pesat di sana, dan semakin menarik perhatian para pencinta kuliner. Salah satu yang terbaru adalah Porterhouse di bangunan ruko Crown Golf yang sudah ramai dengan resto, kafe, serta bar. Letaknya di ruas strategis Jalan Marina Indah menggoda mata dan selera makan siapa pun yang melintas.

Di antara deretan resto, kafe, dan bar di Crown Golf, Porterhouse yang menempati tiga unit ruko sekaligus ini terlihat menonjol karena fasadnya. Bangunan asli ruko yang terinspirasi gaya kolonial diberi aksen panel kayu pada dinding muka. Halaman depannya pun mengingatkan akan sebuah resor di kawasan Seminyak, dengan pepohonan, kursi-kursi besi hingga daybed berbantalan hijau dan putih. Ini sejalan dengan konsep desain interior Porterhouse yang bergaya eklektik dengan warna-warna alam, karya Alvin Tjitrowirjo.

Bicara soal menu yang cenderung mengarah ke gaya Barat, berikut rekomendasi dewi untuk Anda pesan di sana. Pertama, Anda bisa mencicipi Escargot Bourguignon sebagai menu pembuka, berupa sajian daging keong yang lembut dan gurih di lidah. Kedua, Penne Tri Colore yang tampil atraktif dengan tiga warna pasta, yakni merah, kuning, dan hijau, cocok untuk Anda penggemar pasta. Untuk hidangan pasta ini, Anda bisa memilih satu dari empat pilihan bumbu yaitu pesto, carbonara, marinara, dan stripe beef & prawn. Ketiga, sambil bersenda-gurau dengan kawan-kawan, boleh juga Anda memesan makanan untuk dicemil ramai-ramai, seperti Pizza Porterhouse. Pizza ini tersaji dalam bentuk persegi panjang di atas talenan kayu. Meski tipis saja dengan topping sayuran serta daging yang tak seberapa, tetap terasa crispy menggoyang lidah dan mengenyangkan. Keempat, jajal pula Filletto di Manzo, filet mignon bertekstur lembut mengelus lidah dengan saus jamur. Kelima, untuk menemani siang yang panas, kesegaran dessert seperti Coconut Jello layak dicoba. Paduan setangkup es krim dengan agar-agar mutiara dan buah stroberi, dirangkum di atas batok kelapa muda mungil. Tak hanya manis di mata tapi juga di lidah. (DI) Foto: Surya Tanggono.

 



JOIN OUR COMMUNITY