Semarak Rayakan Rasa Indonesia bersama Feast
Interior yang nyaman dan menawan akan memaksimalkan pengalaman bersantap di Feast.

Grilled Lempah Mackerel
1 / 4
Hidup adalah sebuah perayaan. Selalu ada hal kecil yang terjadi dalam hidup untuk dinikmati dan disyukuri, termasuk dalam hal makanan. Hasil kolaborasi Kokiku TV dan Chef Ray Janson melahirkan sebuah restoran bernama Feast yang menempati bangunan di jalan Gunawarman. Di tengah perjalanan menuju meja, langkah terhenti dengan pemandangan rangkaian bunga-bunga kering maupun segar yang cantik dari Mimsy Botanical di depan pintu masuk. Instalasi neon bertuliskan Life is Feast terpampang di dindingnya. Interior dengan tone warna hijau dan merah muda mengingatkan Dewi pada film The Grand Budapest Hotel karya Wes Anderson yang memenangkan Desain Produksi Terbaik di ajang Academy Awards 2015. Feast mengambil tema art decobotanical yang terinspirasi dari suasana kebun pada tatanan desain interiornya. Tanaman-tanaman hias tersebar di beberapa sisi. Para pengunjungnya dibuat seakan sedang pelesir ke sebuah kebun botanical. Di area pojok, Open Kitchen Studio dibuat untuk berbagai kegiatan seperti demo memasak. Feast by Kokiku menyuguhkan Asian comfort food bercita rasa Asia Tenggara dengan sentuhan unik khas Indonesia. Chef Ray Janson menuangkan inspirasi yang diperolehnya dari perjalanan pelesirnya, serta ingatan masa kecil bersama Almarhumah sang nenek yang mempunyai bisnis katering.
 
Hidangan pertama yang Dewi coba adalah Feast Fritters atau perkedel jagung khas manado yang kripsi. Menu utama Pop Chicken Confit merupakan ayam pop dengan saus gula merah dan kerupuk kulit dan bulir jagung. Kuah kuning kentalnya menggenangi permukaan piring dibawah potongan ayam. Tekstur kuah yang kental menghasilkan rasa lebih legit dan gurih. Begitu pula Lempah Ikan dari Bangka bersama nanas dan okra dalam Grilled Lempah Mackerel yang juga memiliki tektur lebih kental. Salah satu menu untuk sharing, Feast mempunyai Bebek Betutu khas Bali yang bersanding dengan lawar kelapa, nasi kecombrang dan sambal matah. Daging bebeknya menyerap aneka bumbu secara sempurna sehingga memiliki rasa yang kaya dan kuat.   
 
48-hour Beef Ribs datang dengan porsi melimpah yang pastinya akan menggugah selera. Iga sapi dimasak selama 48 jam ditemani tulang sumsum, dan sambal colo-colo. Jangan lupakanTerong Bakar Saus Kenari dari Flores yang juga menanti untuk dinikmati. Dua  keping Brioche Toast di oles selai srikaya dan pandan bertabur remahan kacang mete, saus gula melaka serta es krim vanila menjadi akhir pesta bersantap di Feast. (WHY) Foto: Dok. WHY
 
Temukan ulasan lengkapnya dalam edisi terbaru majalah Dewi. Unduh majalah Dewi di Google Play Store atau Apps Store.
 

 



JOIN OUR COMMUNITY