Senyum di Sebongkah Es
Inovasi maskapai Virgin Atlantic untuk 'menggoda' penumpang

Anda sedang menikmati tonic dingin yang segar. Tiba-tiba dari dalam gelas muncul sesosok wajah pria berambut panjang yang sedang tersenyum. Agak mengerikan, ya? Ini dapat terjadi ketika Anda sedang menikmati minuman saat menjadi penumpang pesawat dari maskapai penerbangan dunia Virgin Atlantic. Wajah pria “angker” tadi milik Richard Branson, pemilik sekaligus presiden maskapai tersebut yang sengaja diukir di atas es batu yang menjadi campuran minuman milik penumpang.

Branson dan perusahaannya memang sudah lama dikenal dengan berbagai strategi bisnis yang unik. Maka ketika maskapai asal Inggris ini meluncurkan desain bar terbaru untuk para penumpang di kabin Upper Class beberapa waktu lalu, para pengambil keputusan perusahaan mencoba mencari jalan jitu untuk berpromosi. Muncullah ide es batu yang kemudian diberi nama “Little Richard”. “Kurang apalagi jika dalam merayakan ini (bar baru) para penumpang bisa menikmati minuman dengan wajah dari ‘bisnis’ kami?” ujar Luke Miles, Kepala Desain Virgin Atlantic Upper Class.

Virgin sendiri tampak tidak main-main dalam membuat es batu ini. Dibutuhkan sebuah kelompok yang terdiri dari empat desainer berpengalaman dan enam minggu lamanya untuk menciptakan wajah Branson yang sangat mirip dan mendetail. Sang pemilik sendiri mengaku tidak menyangka dengan hasilnya. “Ketika saya meminta untuk menciptakan sebuah ide di es batu, saya tidak pernah berpikir akan menjadi seperti ini,” ujar Branson dalam akun Twitter. (RZ). Foto: Dok. Virgin Atlantic

 



JOIN OUR COMMUNITY