TIP TATA SAJI NATAL
Padu padan pernak-pernik rumah untuk tata saji jamuan Natal

Gaya jamuan Natal Shabby Chic
2 / 3
Tak selamanya harus membeli pernak pernik baru jika ingin mendandani rumah. Anda bisa mengkreasikannya sendiri bahkan tanpa bantuan professional. Sebelum menjamu tamu, pastikan Anda mengumpulkan beberapa di antaranya yang menjadi favorit, lalu tampilkan dengan fungsi berbeda maupun gaya baru.
1.    Natal tak selalu harus identik bertemakan warna merah dan hijau. Tak masalah sekalipun warna pastel yang Anda pilih. Sebarkan warna ini pada taplak meja, lilin, piranti makan, juga centerpiece di meja jamuan.
2.    Manfaatkan cake stand dua atau tiga tingkat sebagai wadah hiasan Natal. Tatalah baubles dan garland di atasnya. Bisa juga menempatkan tree topper di bagian teratas cake stand.
3.    Tata bunga dengan menggunakan vas atau toples bening. Sematkan gaya baru dengan tidak menggunakan oasis. Anda bisa menggantinya dengan menaruh buah-buah segar, seperti cranberry atau potongan lemon. Selebihnya, isi vas dengan air. Baru tambahkan beberapa tangkai bunga favorit Anda. Dengan ini, tampilan bunga akan terlihat lebih berwarna dan menarik.
4.    Tata sebuah meja sudut berdampingan dengan kursi berlengan. Anda bisa melapisi meja dengan taplak atau sekadar kain bermotif kecil-kecil. Kalau meja makan sudah penuh tetapi masih ada makanan yang belum mendapat tempat, manfaatkan meja sudut ini untuk menampung kelebihan makanan tersebut.
5.    Buatlah wish cards sebagai hadiah kecil untuk tamu-tamu Anda. Kali ini Mia mendapat satu set wish card buatan Ika Vantiani, seorang seniman yang dikenalnya. Wish card dapat berhias ilustrasi atau kata-kata positif yang bisa Anda buat sendiri. Anda bisa meletakkannya di atas piring saji para tamu atau biarkan tamu mengambil kartu bertuliskan harapan yang diperlukannya. (AP/MUT) Foto: Bani Amir  

 




JOIN OUR COMMUNITY