Upaya Nadya Hutagalung dalam Pelestarian Gajah dan Orangutan
Nadya Hutagalung menyerukan pentingnya melindungi gajah dan orangutan.



Sebagai aktivis lingkungan, saat ini Nadya Hutagalung fokus pada perlindungan Orangutan dan Gajah. Ia baru saja menjadi pembicara di Space for Giant di Giant Club Summit di Botsvana, yang membahas konservasi gajah Afrika.
 
Nadya Hutagalung telah jatuh cinta pada gajah dan kecerdasannya. Gajah mempunyai rasa empati dan kebaikan dalam dirinya. Kekeluargaan gajah betina sangat erat. Mereka dalam satu keluarga bisa bersama-sama selamanya. Dalam beberapa hal seperti empati dan kebersamaan, gajah berperilaku lebih baik dari manusia.

Gajah dan orangutan harus dilindungi. Meski kenyataannya di Indonesia, pelindungan tidak dilakukan secara maksimal. Habitat mereka habis demi mengejar kepentingan proft daripada masa depan yang lebih baik. Ketika tempat tinggal hewan makin sempit, mereka akhirnya memilih mencari makanan di pemukiman warga lalu dibunuh karena dianggap menganggu. Nadya belajar tentang pentingnya peran satwa yang tidak hanya hadir sebagai spesies, tapi juga bagian dari ekosistem di alam semesta. (WHY) Foto: Tompi

 
Temukan kisah lengkap Nadya Hutagalung dalam edisi terbaru majalah Dewi. Unduh majalah Dewi di Google Play Store atau Apps Store.
 
 

 




JOIN OUR COMMUNITY