Dua Dekade Sabrina Membentuk Tubuh Indah Wanita Indonesia
Sabrina Shape-up Foundation merayakan hari jadi ke-20 dalam pesta meriah dengan menampilkan empat koleksi desainer Indonesia.
1 Sep 2018


1 / 3
Busana cantik yang Anda pakai tak akan terlihat sempurna tanpa underwear yang tepat. Underwear juga bisa berupa korset, yang membantu membentuk tubuh terlihat lebih langsing dan indah. Berbicara tentang underwear dan korset untuk wanita Indonesia tentunya tak bisa lepas dari Sabrina Shape-up Foundation, brand underwear ternama yang baru saja merayakan hari jadi ke-20 di Surabaya, 31 Juli 2018.

Dua dekade silam, Tjitra Media, seorang wanita asal Surabaya, mendirikan Sabrina Shape-up Foundation, berbekal pengalamannya sendiri memakai korset buatan Jepang. Karena itu, meski Sabrina adalah brand asli Surabaya, produknya memakai bahan dan teknologi dari Jepang.

Ketika berbincang santai dengan media dari Jakarta dan Surabaya beberapa jam sebelum dimulainya Gala Dinner 20th Anniversary Sabrina, Tjitra mengatakan, "Bahan Sabrina berbeda dari produk sejenis. Nyaman, pas membentuk tubuh, tapi pemakainya tetap bisa makan seperti biasa." Selain itu, bahan Sabrina Shape-up Foundation yang tidak mengandung poliester itu juga berisi ion negatif serta infra merah dari batu mirah atau rubi, sehingga membantu melangsingkan tubuh karena bisa membakar badan saat terpapar suhu tubuh.

Acara Gala Dinner di Shangri-La Hotel, Surabaya, itu juga dimeriahkan penampilan para pelanggan setia Sabrina dalam lomba fashion show. Sejumlah wanita ayu dari Jakarta, Surabaya, hingga Makassar melenggang cantik di runway dalam kebaya atau modest wear. Tentunya mereka memakai korset Sabrina agar busana mereka terlihat sempurna. Mereka adalah bagian dari Cinta Sabrina, komunitas pencinta produk Sabrina, yang tersebar di seluruh Indonesia, dan jumlahnya telah melebihi 1.000 orang. 

Lewat komunitas ini, Tjitra ingin para wanita lebih paham pemakaian korset dan underwear, serta mendobrak mitos bahwa korset hanya untuk wanita matang. Sabrina ingin menunjukkan bahwa wanita muda pun bisa memakai korset, begitu pula wanita kurus, serta bisa memperbaiki postur.

Sabrina Shape-up Foundation terdiri atas 35 varian, dalam lima kategori, yaitu Body Suit, Long Torso, Brassiere, Girdle, dan Health, yang juga bisa dipakai pria. Sabrina Shape-up Foundation juga menampilkan 22 koleksi empat desainer ternama Indonesia, yang tampil lebih indah dengan memakai koleksi Sabrina di dalamnya.

Sekuens pertama dibuka lima koleksi Widhi Budimulia dalam siluet modifikasi kimono. Sekuens kedua menghadirkan lima koleksi Itang Yunasz, dalam siluet elegan, didominasi lace dan bordir dengan payet, yang terinspirasi budaya Timur Tengah. Di sekuens ketiga, desainer Surabaya, Djoko Sasongko, menampilkan lima koleksi kebaya, yang pastinya makin cantik dengan korset Sabrina di dalamnya. Dan fashion show ditutup oleh koleksi Rudy Chandra, yang terdiri atas lima busana wanita dan dua busana pria. Koleksi Rudy Chandra terlihat mengadaptasi beberapa elemen gaya Elizabethan di Inggris abad ke-16. (ZN) Foto: Seqara Communications

 

 

 

 

Author

DEWI INDONESIA