dewi Blogger: Fbudi Menantang
Alasan mengapa desainer dari label Fbudi, Felicia Budi patut disimak.

1 / 3
Benar adanya bahwa setiap generasi memiliki presepsi yang berbeda-beda. Peralihan nilai dan norma, mau pun pendapat mengenai estetika merupakan sesuatu yang tidak dapat dihindari. Oleh karena itu tidak jarang bahwa setiap generasi memiliki suara representasi yang berbeda, di masa transisi ini, tampaknya Felicia Budi memperdengarkan awal mula gaung suara tersebut.

Generasi terbaru dalam program Indonesia Fashion Forward, Felicia Budi menyajikan sebuah koleksi yang didominasi warna putih. Kekaguman penonton terdengar begitu jelas sesaat Felicia mempersembahkan susunan pakaian berbahan dasar tyvex yang seolah-olah terbuat dari kertas. “Aku tertantang untuk menciptakan sesuatu yang organik, aku juga ingin  bereksplorasi terhadap pola geometrik.”, jelas Felicia ketika menjelaskan inspirasinya.  Tyvex adalah bahan yang kuat namun mudah di daur ulang, dengan tekstur layaknya sebuah kertas look yang ditampilkan menjadi terkesan lecak. Dengan bahan tyvek tersebut, Felicia mentranslasikanya ke dalam berbagai look terdiri dari gaun, atasan, dan bawahan yang semua berpola dasar kotak untuk menantang dorongan kreatifitasnya.

Membedakan diri melalui inspirasi terhadap tekstur, pola, dan material, koleksi yang terkesan minimalis dengan tepat merepesentasikan gaya estetika yang tengah digemari generasi muda. Berani dan eklporatif, sebagai salah satu wajah baru di dalam Indonesia Fashion Forward, Felicia Budi telah mencuri perhatian pecinta mode. Bersiaplah untuk hal-hal yang baru dan menantang dari FBudi oleh Felicia Budi. (JoReiner) Foto: Dok 1707 Blog

 




JOIN OUR COMMUNITY