Eksklusif! 24 Jam Bersama Penyanyi Andien
Ikuti sosok penyanyi Andien menghabiskan kesehariannya dalam 24 jam, eksklusif untuk dewi.
25 Nov 2015


1 / 7
05.00 Menyambut Pagi
Menjelang matahari terbit penyanyi Andien sudah membuka mata dan menjalankan kewajibannya untuk berdoa. Setelahnya ia kembali ke tempat tidur untuk menikmati sisa-sisa kantuk yang tertinggal.

07.00 – 09.00 Ritual Pagi
Ada dua ritual pagi Andien setiap harinya untuk menyambut hari. Pertama bermain bersama kucing Persia berbulu putih cantik bernama Miuu. Setelahnya Andien melakukan pilates. Kini sejak menikah dengan Irwan Wahyudi (Ippe), Andien menambah satu ritual paginya yakni mempersiapkan kebutuhan Ippe sebelum bekerja.

09.00 – 10.00 Gaya dan Tata Rias
Ada banyak agenda yang akan dilakukan oleh Andien di Hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober lalu. Mulai dari talkshow hingga menyanyi di panggung Batik Fashion Week 2015. Untuk itu Andien telah menyiapkan dua attire batik untuk kedua acara tersebut.

12.00 –13.00 Berbagi Kisah
Penyanyi tembang Let It Be My Way ini berbagi kepada rekan-rekan mengenai Hari Batik Nasional. Tentu saja selama ini Andien dikenal sebagai penyanyi yang sering tampil dengan busana khas Indonesia, baik di atas panggung, pemotretan, bahkan kehidupan sehari-hari. Pun batik yang membalut Andien dikreasikan modern dan menjadi nampak menarik.
“Jangan malu untuk pakai batik, karena batik itu adalah karakter dan kultur bangsa. Karakter dan kultur tidak berbandung lurus dengan modernitas. Modernitas itu adalah pola pikir dan perilaku kita,” ucap Andien kala Batik Fashion Week 2015.

13.30 – 14.30 On The Way
Talkshow telah menyita banyak tenaga penyanyi Andien dan setelah ini ia masih harus berlatih bersama sahabat-sahabatnya 5 Wanita. Setelah makan siang, Andien langsung bergegas menuju studio tempat berlatih.

14.30 – 15.30 Practice Makes Perfect
5 Wanita yang digawangi oleh Andien Aisyah, Rieka Roeslan, Nina Tamam, Iga Mawarni, dan Yuni Shara adalah kelompok vokal dengan aliran musik Jazz dan Fusion. Kelompok ini telah berdiri sejak tahun 2008 dan hingga saat ini masih terus menghidupkan panggung-panggung musik Indonesia. Sejak awal berdiri, 5 Wanita memang sepakat untuk selalu tampil dengan warna Indonesia. Karena itulah tak salah jika 5 Wanita akan menjadi sentuhan manis dalam fashion show “Kembang Kirana” di Batik Fashion Week 2015.

16.00 – 17.00 Meeting
Hari ini tak hanya sekadar berbagi cerita, berlatih, dan bernyanyi di atas panggung. Di sela-sela kesibukannya, penyanyi Andien  masih melakukan meeting menyangkut berbagai kegiatan yang ia lakukan.

18.00 – 19.00 Colourful and Playful Style
Andien segera berganti busana. Kali ini batik rancangan Andrian Gan yang ia kenakan. Tampilan batik dengan sentuhan pom pom berwarna warni menghidupkan busana yang dipakai Andien. Selama 30 tahun berkarya, ini adalah kali pertamanya Adrian Gan merancang batik. Koleksi yang dikenakan Andien ini terinspirasi oleh Ondel-Ondel dengan cutting dan bentuk yang terstruktur, kain sigan, dan dilengkapi dengan ornamen neon. Sangat mencerminkan kepribadian Andien yang memang berwarna dan riang. Make up pun diubah menyesuaikan busana. Dengan sapuan lipstik merah, kini Andien siap bernyanyi di atas panggung.

19.00 –  24.00 Batik dan Aksi
Penampilan pertama penyanyi Andien di Batik Fashion Week adalah untuk Kembang Kirana bersama 5 Wanita. Hasil latihan selama beberapa minggu pun terlihat hasilnya. Kembang Kirana bernuansa beda dengan manisnya suara-suara 5 Wanita yang menghibur penonton yang hadir. (IL) Foto: Dok. Andien
 

 

Author

DEWI INDONESIA