Gucci Meluncurkan Proyek Kolaborasi Seni: Gucci 4 Rooms
Tokyo, Jepang, dipilih Gucci sebagai lokasi dan rekanan kolaborasi seni teranyar dari rumah mode luks asal Italia tersebut.
12 Oct 2016


Gucci Ginza
1 / 7
Tepat di jalur sibuk wilayah prestius Ginza, toko Gucci tampak menonjol dari deretan butik-butik papan atas dunia. Tak hanya karena coretan khas GucciGhost yang memenuhi area facade, tapi antrian panjang kerumunan media dari berbagai belahan dunia yang diundang khusus untuk menyaksikan dibukanya eksebisi seni yang melibatkan 3 artisan Jepang dan partner kolaborasi sebelumnya, Trouble Andrew.
      Bertajuk Gucci 4 Rooms, terdapat 3 ruangan tematik yang ditempatkan di butik megah Gucci di kawasan mewah Ginza, Tokyo. Ruangan pertama ialah Gucci Words yang dikreasikan oleh Daito Manabe. Mengandalkan teknik digital modern yang memperlihatkan kemajuan teknologi dengan ilustrasi gambar dan tulisan yang ditembakan lewat proyektor dengan mengikuti sensor tablet yang digunakan oleh tamu. Ruangan berikutnya adalah kreasi seniwati Chiharu Shiota. Bertajuk Gucci Herbarium, interpretasi organik ditunjukan lewat aplikasi jaring merah yang menutupi sejumlah koleksi Gucci yang ditempatkan di tengah ruang pamer. Datang dari seniman Mr., ruangan ketiga diberinama Gucci Garden. Kontras menampilkan kesan raw dan unfinished dengan kesan jenaka lewat karakter manga khas Jepang pada elemen-elemen dekorasi, ruangan ini menjadi ruangan terakhir yang dipamerkan di butik Gucci. Ruangan ke-4 sendiri berlokasi di Dover Street Market Ginza. Dikreasikan oleh seniman Trouble Andrew, ruangan tersebut memamerkan sejumlah koleksi hasil kolaborasi Gucci dan Trouble Andrew

(RW) Foto: Dok. dewi

 

Author

DEWI INDONESIA