Inspirasi Layang-Layang Koleksi Jajaka oleh Ivan Gunawan di Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) 2016
Ivan Gunawan tampilkan koleksi terbaru siap pakai miliknya, Jajaka, dalam pagelaran busana Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) 2016.
9 May 2016


1 / 6
Jajaka, label siap pakai karya Ivan Gunawan, persembahkan koleksi Layang-Layang dalam Jakarta Fashion and Food Festival (JFFF) 2016 di akhir minggu kemarin. Peragaan busana yang diselenggarakan di Ballroom Hotel Harris Kelapa Gading ini menampilkan 40 koleksi yang terdiri dari terusan, kemeja, celana palazzo, hingga jumpsuit. Menerapkan filosofi layang-layang, karya terbaru Jajaka dibagi dalam dua tema yaitu Langit dan Bumi. Pada koleksi bertema Langit, Ivan menggunakan warna biru, putih, dengan aksen hitam untuk melukiskan kebebasan. Sedangkan warna nude, tanah, dan kuning digunakan koleksi Bumi untuk menggambarkan filosofi empat pintu. Bentuk khas trapesium dari layang-layang sendiri berubah rupa menjadi motif pada busana, terutama pria. Dalam koleksi ini, motif batik dipadankan dengan motif universal seperti garis-garis, renda, dan tulle berbiku-biku.
 
Uniknya, di antara 20 model profesional yang melenggang di atas panggung, ada 10 model yang dipilih oleh Ivan Gunawan melalui akun Instagram. Model-model ini datang dari berbagai usia, tinggi badan, dan bentuk tubuh sesuai dengan citra proporsi tubuh pada umumnya. Sehingga, penonton dapat langsung membayangkan pakaian jika dikenakan oleh mereka sendiri. Dalam pagelaran ini, Ivan Gunawan bekerjasama dengan desainer aksesori Novi Susanto dengan label The Theme dan desainer sepatu Aad Kurniadi dengan label Chiel untuk dipadankan dengan koleksi Layang-Layang. (MAL) Foto: Dok. Dewi

 

Author

DEWI INDONESIA